Pemkab Asahan Dukung BBPVP Medan untuk Peningkatan SDM

oleh -
wabup-asahan-taufik-zainal-abidin-siregar-bersama-kepala-bbpvp-medan-andri-susila-dan-rombongan
Wabup Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar bersama Kepala BBPVP Medan, Andri Susila dan rombongan. (gardaberita.com/Rial)

ASAHAN (gardaberita.com) — Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung program yang dijalankan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produksi (BBPVP) Medan untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Asahan.

Dukungan tersebut disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si saat menrima kunjungan Kepala BBPVP Medan, Andri Susila, ST, M.Si dan rombongan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Rabu (7/6/2023).

Dalam pertemuan dengan Wabup Asahan, Kepala BBPVP Medan Andri Susila, ST, M.Si menyampaikan, kedatangannya ke Kabupaten Asahan dalam rangka kerjasama dan sinergi antara Ditjen Binalavatos Kemnaker RI dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Kersama dimaksud yakni untuk meningkatkan skill dan kompetensi, daya saing serta produktivitas SDM melalui penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi di wilayah Kabupaten Asahan.

Baca Juga;  BBPVP Medan - Pemkab Asahan Bahas Kerjasama Pelatihan SDM

“Kunjungan ini bertujuan untuk membentuk Tim Koordinasi Pendampingan Pasca Pelatihan bagi masyarakat Kabupaten Asahan,” ujar Andri Susila.

Andri berharap, pelatihan yang diberikan, tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan sehingga meningkatkan SDM di Kabupaten Asahan.

“Pelatihan ini juga melatih mereka untuk berwirausaha. Kita juga akan memberikan peralatan kepada mereka setelah usai mengikuti pelatihan,” ucapnya.

Baca Juga;  Ciptakan SDM Berdaya Saing, Siak Teken MoU Dengan UIN SUSKA

Wakil Bupati Asahan merespon dengan baik kegiatan dan program yang ditawarkan oleh BBPVP Medan. Karena dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan untuk meningkatkan skill dan kompetensi, daya saing serta produktivitas SDMnya di bidang kewirausahaan.

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara