Pemkab Gelar Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Asahan 2021

oleh -
kabupaten-kota-sehat-kks-kabupaten-asahan-2021-digelar-di-aula-melati-kantor-bupati
Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Asahan 2021 digelar di Aula Melati Kantor Bupati.. (gardaberita.com/Rial)

ASAHAN, SUMUT (gardaberita.com) — Pemkab Asahan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kamis (16/12/21) menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Asahan 2021. Kegiatan digelar di Aula Melati Kantor Bupati.

Acara tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs H John Hardi Nasution MSi mewakili Bupati Asahan.

Sekda dalam arahannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) ini didukung oleh peran serta aktif masyarakat serta merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dan berpartisipasi untuk turut menentukan arah, prioritas, perencanaan pembangunan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat.

Baca Juga;  2 Orang Terpapar Covid-19, 1 Orang Meninggal

Pada prinsipnya, kata Sekda, program Kabupaten/Kota Sehat bukan hanya milik sektor kesehatan saja. Namun merupakan milik semua instansi yang ada di daerah, yang nantinya dapat mendekatkan program-program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

“Kabupaten sehat adalah suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat,” jelas Hardi.

Baca Juga;  Lagi Rekap Pesanan, Juru Tulis Togel di Asahan Ditangkap Polisi

Dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan, menurutnya perlu adanya upaya pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan perilaku. (Rial)

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara