Pemkab Siak Siapkan 44,7 Milyar. Cukupi Alkes Dan Pangan Di Tengah Wabah Covid-19

oleh -
oleh
Alfedri
Bupati Siak, Alfedri

SIAK – Pemkab Siak menyiapkan anggaran sebesar Rp.44,7 milyar untuk penanganan dan pencegahan penyebarluasan Corona Virus Desease Nineteen (Covid-19).

Menurut Bupati Siak, Alfedri, total anggaran tersebut diperuntukkan untuk mencukupi alat-alat kesehatan, obat-obatan dan lain-lain yang diperlukan bidang kesehatan dalam menangani dan pencegahan penularan covid-19 serta untuk subsidi sembako murah bagi masyarakat yang terdampak sosial ekonominya.

Dana tersebut di poskan di Dinas kesehatan dan RSUD Rp.33,7 Milyar dan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Rp.11 milyar.

Baca Juga;  Catat, 9-11 November Program Pelayanan Keliling Terpadu Paso Disdukcapil Siak ke Tualang, ngurus Identitas Jadi Mudah dan Dekat.

“Angka tersebut sudah memperhitungkan kalau eskalasi meningkat”, ujar Bupati Siak, Alfedri.

Agar upaya pencegahan maksimal, Alfedri berharap masyarakat Siak mematuhi segala himbauan pemerintah, seperti melaksnakan physical distancing dalam keseharian, tidak mengadakan acara yang mengundang orang banyak, tidak berkumpul dan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Himbauan pemerintah itu dimaksudkan untuk kebaikan kita bersama. Jadi tolong patuhi. Jangan anggao sepele wabah ini”, pungkasnya.(GB1)

Baca Juga;  Bantuan Terus Mengalir, Bupati Siak Bersyukur.

 

Penulis : Gantina

Gambar Gravatar
Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com