Pemkab Siak Terbaik I se-Provinsi Riau Tangani Stunting

oleh -
gubri-syamsuar-menyerahkan-penghargaan-kepada-bupati-siak-alfedri
Gubri Syamsuar menyerahkan penghargaan kepada Bupati Siak, Alfedri. (gardaberita.com/Yanti)

SIAK (gardaberita.com) –Torehan prestasi membanggakan kembali ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Siak dalam kinerjanya. Kali ini dalam kinerja Pemkab Siak menangani stunting.

Pemprov Riau menobatkan Pemkab Siak sebagai Pemerintah Daerah Terbaik I untuk Kinerja Aksi Konfergensi Penurunan Stunting se-Provinsi Riau Tahun 2021. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Siak juga menerima penghargaan sebagai Kabupaten dengan Kinerja Paling Inovatif dalam Kinerja Aksi Konfergensi Penurunan Stunting Tahun 2021 di Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diterima
Bupati Siak Alfedri dari Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru, Senin (3/10/2022).

Baca Juga;  Bupati Siak Terima Kunjungan IPMKS-B di Kediaman, Bahas Lapangan Kerja Hingga UMKM.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) Komitmen Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem oleh Bupati Siak Alfedri dengan Gubernur Riau Syamsuar. MoU tersebut juga diikuti para bupati dan walikota se-Provinsi Riau.

Bupati Siak mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Siak.

“Selaku Pemkab Siak kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Tentunya akan menjadi semangat baru kami dalam memberantas stunting dan kemiskinan ekstrem,” ucap Alfedri.

Baca Juga;  Bupati Alfedri Terpilih Jadi Ketum Pordasi Riau 2022-2026

Pemkab Siak, sebutnya, memiliki program 1.000 UMKM per tahun, bekerjasama dengan Baznas dan perangkat kecamatan dan desa untuk membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Untuk penangan stunting kami juga sudah bekersama dengan RAPP bagaimana memonitoring melalui aplikasi penyebaran stunting di Kabupaten Siak,” ucap Bupati Siak.

Di kesempatan yang sama Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy secara virtual menyampaikan, Indonesia pada tahun 2024 harus terbebas dari kemiskinan ekstrem. Dengan kata lain tahun 2024 kemiskinan ekstrem di Indonesia harus nol persen.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.