Penerimaan CPNS Pemprov Riau Utamakan Talenta Muda

oleh -
rekrutmen-pegawai-pemerintah-dengan-perjanjian-kerja-pppk
Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (gardaberita.com/net)

PEKANBARU (gardaberita.com) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Mamun Murod mengatakan, akan dilakukan rekrutmen tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Riau
(PPPK) tahun ini.

Pemprov Riau juga telah mendapatkan arahan dari pemerintah pusat, untuk menyusun kebutuhan penerimaan Calon Pegawai Negeril Sipil (CPNS) tahun ini.

“Selain ada rekrutmen PPPK, tahun ini juga akan ada rekrutmen CPNS. Pemerintah pusat sudah membuka ‘keran’ untuk penerimaan dua jabatan tersebut,” kata Ma’mun Murod melalui mediacenterriau, Jumat (2/2/204).

Baca Juga;  Hari Ini Pendaftaran PKD Pilkada 2024 Dibuka. Cek Syaratnya

Dikatakan Mamun Murod, bahwa penerimaan PPPK lebih difokuskan untuk penataan tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) atau tenaga honorer yang sudah lama mengabdi. Untuk CPNS nantinya akan lebih difokuskan pada talenta-talenta muda.

“Berapa usulan penerimaan CPNS yang akan dilakukan, kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pak gubernur selalu Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” sebutnya.

Baca Juga;  Percepat Penanganan Covid-19, Pemprov Sumbar Buka Lowongan Tenaga Kesehatan

Sedangkan untuk penerimaan CPNS masih belum diketahui prioritas jabatan yang akan diterima. Namun untuk usulan PPPK tahun 2024, Mamun Murod menyatakan, prioritasnya masih pada pelayanan dasar seperti tenaga guru dan tenaga kesehatan.

“Kalau di luar tenaga guru dan kesehatan, misalnya seleksi tenaga teknis tergantung kebutuhan OPD,” ujarnya.(gbc/Mcr)