Pengamanan Idul Fitri, Polres Asahan Laksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Toba

oleh -
operasi-ktupat-asahan
Polres Asahan melakukan apel persiapan operasi ketupat

ASAHAN, SUMUT (gardaberita.com)— Menghadapi Idul fitri, Polres Asahan menggelar operasi Ketupat Toba 2021, Rabu (05/05/2021) di halaman Mapolres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan, agagr selama pengamanan operasi Ketupat Toba berlangsung, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Hindari sikap dan tindakan-tindakan tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaannya harus berpedoman kepada surat edaran Nomor 03 Tahun 2021 dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19.

“Lakukan koordinasi dengan Satgas Covid 19 dan stakeholder terkait lainnya untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata agar membatasi jumlah pengunjung maksimal 50% dari daya tampung,” jelas Kapolres.

Sementara Bupati Asahan Surya dikonfirmasi pihak media terkait ASN yang melakukan mudik, mengatakan akan memberikan sanksi administrasi kepada ASN tersebut.

“Ada sanksi yang kami siapkan untuk ASN yang mencoba membandel,” tegas Surya.

Selain itu Surya menyebut, jalur keluar masuk ke Kabupaten Asahan diperketat sesuai aturan yang berlaku.

“Kami Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan TNI-Polri melakukan penjagaan disetiap perbatasan di Kabupaten Asahan,” tukasnya.(rial)

Penulis : Yanti Sugrianti

Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.