Pengasuh Ponpes di Banyuwangi Diserang Pria Berpisau

oleh -
anshor-pesanggrahan-banyuwangi-melakukan-pengamanan
Ansor Pesanggaran Banyuwangi melakukan pengamanan. (gardaberita.com/Net)

BANYUWANGI, JATIM (gardaberita.com) – Pengasuh Pesantren Miftahul Hidayah, di Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kiai Kiai Affandi Musyafa (58) mengalami penusukan oleh seorang pria, Jumat (18/2/2022) dini hari.

Pelaku diketahui berinisial D asal Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan. Ia datang untuk berobat ke pesantren tersebut.

Ketua PAC Anshor Pesanggaran Agus Romadhon menceritakan bahwa berdasarkan kerterangan dari keluarga pengasuh Pesantren Miftahul Hidayah menerangkan, pelaku datang ke rumah Kiai Affandi dan pura-pura sakit perut.

Baca Juga;  Menteri PPPA Apresiasi Keberanian Korban Kekerasan Melapor

Setelah dibukakan pintu dan dibuatkan minuman, pria asal Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, itu justru menyerang menggunakan pisau.

“Tapi setelah minum air itu lalu dia melakukan penyerangan itu. Sebelumnya tidak ada masalah, baik-baik saja, setiap hari makan ya sama-sama, terus ke mana-mana juga diajak,” kata Agus kepada awak media.

Kiai Affandi mengaku, saat penyerangan itu terjadi, dirinya sempat menangkis pisau yang digunakan pelaku untuk melukainya. Kemudian berhasil meminimalisir luka yang diterimanya.

Baca Juga;  Beritakan Pungli Wartawan di Manggarai Timur Diancam Bunuh

Kiai Affandi akhirnya berhasil selamat meskipun mendapatkan empat luka di perut sebelah kiri, leher sebelah kanan, dada sebelah kanan dan ibu jari tangan sebelah kiri.

Setelah kejadian itu, Kiai Affandi menjalani rawat inap di Rumah Sakit Al-Huda Genteng setelah mendapatkan operasi atas luka-luka yang dideritanya.

Dia membagikan pengalaman pahitnya itu dalam sebuah rekaman video yang beredar melalui aplikasi WhatsApp.

“Saya sedang ada musibah, sekitar jam 2 (dini hari) itu saya ditusuk orang yang justru saya tolong, yang saya urusi,” kata Kiai Affandi dalam video, menggunakan Bahasa Jawa, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga;  Detik-Detik Menko Polhukam Ditusuk

Kiai Affandi telah memberi tumpangan tempat tinggal dan makan selama 15 hari terakhir, kepada D (34) tersangka penusukan

Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi mengatakan terduga pelaku sendirian dalam melakukan aksinya.