Persiapan Jadi Tuan Rumah Rakernas JKPI, Bupati Siak. Hadiri Pra Rakernas Di Ambon

oleh -
Bupati Siak Alfedri menyerahkan cinderamata kepada Pemkab Ambon dalam pra rakernas JKPI

Persiapan Jadi Tuan Rumah Rakernas JKPI, Bupati Siak. Hadiri Pra Rakernas Di Ambon

AMBON, MALUKU – Jum’at (29/11/2019), Bupati Siak, Alfedri hadir di Ambon, Maluku. Kehadirannya di kota musik dunia versi UNISCO itu, selaku ketua presidium Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI)

Bupati Siak, Alfedri menyebut, Pra Rakernas tersebut, sambil menyiapkan menyongsong Rakernas JKPI dan Festival Kota Pusaka Tahun 2020, dimana Siak akan menjadi tuan rumah.

“Selaku tuan rumah pelaksana Rakernas dan Festival Kota Pusaka Tahun 2020 mendatang di Kabupaten Siak, kami sangat menyambut bapak dan ibu kepala daerah sekalian, untuk dapat menyaksikan pemilihan rangkaian kegiatan tersebut”, kata Alfedri ke 70 Kepala Daerah yang masuk dalam JKPI.

Alfedri juga membeberkan, yang akan hadir di kegiatan yang dilakukan untuk melakukan Rakernas JKPI 2020 di Siak. Diantaranya Malam Gala Dinner di Kompleks Tangsi Belanda Mempura, Susur Sungai Siak dan Tepian Kota Tepian bandar Sungai jantan, Malam Pembukaan di Panggung Siak Bermadah, Penampilan Koor dan Grup Musik dari Kota Ambon, Pawai Budaya Internasional, Festival Sungai Siak, Seminar Internasional pengembangan dan pelestarian warisan pusaka dan budaya, pameran manuskrip kuno nusantara, bazar dan pagelaran seni budaya.

Atas nama Ketua Presidium JKPI, saya mengundang seluruh anggota JKPI untuk dapat meningkatkan partisipasi pemerintah daerah serta lebih aktif mendukung untuk memajukan daerah dan organisasi JKPI, sesuai dengan tujuan-tujuan organisasi yang beruntung, yaitu mendukung dan melestarikan nilai dan bangunan cagar budaya, disamping warisan budaya tak benda ”, himbaunya. (GB2)