Peternak Di Siak Bakal Perebutkan Piala Bergilir Bupati

oleh -
oleh
Kadiskannak Siak Susilawati bersama Bupati Siak (saat itu) Syamsuar bersama peternak dalam kontes ternak pertama tahun 2018

Peternak Di Siak Bakal Perebutkan Piala Bergilir Bupati

SIAK, RIAU – Kabar gembira untuk peternak sapi potong di Kabupaten Siak. Dalam waktu dekat, Ahad hingga Senin (8-9 / 12/2019) Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Siak akan menggelar kontes ternak sapi untuk memperebutkan Piala Bupati Siak.

Lokasi kontes telah ditentukan di lapangan sepak bola, Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Siak.

Baca Juga;  Kasus PMK Muncul di 2 Kecamatan. Ini Upaya Kadiskannak Siak

Kepala Diskannak Siak, Susilawati mengatakan, kontes ternak ini merupakan agenda tahunan. Pertama kali digelar pada Desember tahun 2018 lalu di Kerinci Kanan, Siak.

Kontes bantuan sebagai penyemangat bagi para peternak sapi dalam merawat ternak-ternaknya.

“Juga menjadi bentuk apresiasi bagi peternak yang berprestasi di Kabupaten Siak. Selain itu juga sebagai tolok ukur program sukses binaaan yang diterapkan di lapangan, seperti inseminasi buatan (IB) ^, ungkap Susi.

Baca Juga;  Jelang Idul Adha, Diskannak Siak Latih Juleha Antisipasi PMK

Dengan adanya kontes ternak tahunan ini, imbuhnya, setiap peternak akan berlomba-lomba memelihara ternaknya dengan baik demi menghasilkan bibit ternak yang berkualitas.

Bibit yang berkualitas, lanjutnya, akan meningkatkan nilai jual ternak. Dampaknua, kesejahteraan peternak akan meningkat.

Penulis : Gantina

Gambar Gravatar
Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com