Plaza Telkom Pekanbaru Terbakar, Signal Nol. Damkar Turunkan 8  Armada.

oleh -
Plaza-Telkom-Pekanbaru-terbakar
Suasana di salah satu sisi Plaza Telkom saat kebakaran melanda (gardaberita/hendra)

PEKANBARU—Selasa (11/8/2020) sekira pukul 14.00 WIB, pengguna jaringan telkomsel di Pekanbaru khususnya, Riau secara umum, mendadak kesulitan berkomunikasi. Tampilan signal di layar hand phone garis merah datar (0)

Belakangan, muncul kehebohan menghiasi media sosial yang mengabarkan telah terjadi kebakaran di Gedung Plasa Telkom di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, terbakar.

Pantauan gardaberita.com di lokasi Gedung Plaza Telkom, terlihat asap hitam membumbung dari lantai dua gedung. Sementara petugas pemadam kebakaran terlihat berjibaku melakukan pemadaman. Warga masyarakat pun ramai berkerumun.

Kadis Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, dilokasi kebakaran mengatakan, guna menjinakkan api, pihaknya menurunkan delapan (8) unit mobil Damkar.

”Dari pantauan kita dan pengakuan saksi, api diduga bersumber dari lantai dua gedung bagian belakang”, jelas Burhan Gurning.

Menurutnya, matinya jaringan terkomsel di Riau kemungkinan besar disebabkan server untuk di Riau memang berada di gedung plaza telkom.

“Dan karena disini (gedung Plaza Telkom-red) terbakar, maka jaringan nggak bisa coneck”, ujarnya.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.