Polres Siak Tangkap Pengedar 12 Paket Sabu di Kandis

oleh -
tersangka-hd-dan-barang-bukti-diamankan-di-polres-siak
Tersangka HD dan barang bukti diamankan di Polres Siak. (gardaberita.com/Yanti)

SIAK (gardaberita.com) — Satresnarkoba Polres Siak berhasil mengamankan sabu sebanyak 12 paket seberat 2,75 gram di Kampung Jambe Makmur RT.004 RW. 002 Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (25/5/2024). Pemiliknya HD (46) ditangkap dan digelandang ke Polres Siak untuk diproses hukum.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi melalui Kasat Res Narkoba Polres Siak AKP Riza Effyandi menyebutkan, pengungkapn kasus ini bermula dari informasi dari masyarakat bahwa dilokasi penangkapan sering terjadi transaksi narkoba.

“Dari informasi yang didapat Kita langsung memerintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut,” ucap AKP Riza kepada GardaBerita.com, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga;  Geledah Kamar Wanita Paruh Baya, Polisi Temukan 8 Paket Sabu

Lanjut AKP Riza Effyandi mendapat info itu, ia langsung memerintahkan personil Satresnarkoba Polres Siak yang dipimpin oleh Ipda Nober M J Sinaga untuk melakukan penyelidikan.

“Kemudian Pada Sabtu 25 Mei 2024 sekira pukul 15.00 WIB personil Satresnarkoba melakukan penangkapan di sebuah rumah di Kampung Jambe Makmur RT. 004 RW. 002 dan berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial HD,” terangnya.

Baca Juga;  Polres Siak Tangkap Seorang Pengedar dengan 17 Paket Sabu

Tim kemudian melakukan penggeledahan terhadap HD dan ditemukan 12 paket narkotika jenis sabu dalam saku celana.

“Kepada polisi HD mengaku sabu tersebut miliknya yang diperoleh dari SL (DPO),” ujar AKP Riza.

Selain sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lain seperti handphone yang digunakan pelaku dan beberapa barang lain nya diduga terkait kasus ini.

Baca Juga;  Dua Pengedar dan 15 Paket Sabu Diamankan di Kampung Kandis

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khusus nya di Kabupaten Siak apabila ada yang melihat, mendengar atau mengetahui tentang ada nya dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba tolong segera melaporkan kepada kepolisian terdekat. Bersama kita perangi narkoba,” tutup AKP Riza.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.