PT SPR Langgak Santuni Puluhan Anak Yatim di Wilayah Operasi

oleh -
santunan-anak-yatim-pt-spr-langgak
Santunan anak yatim PT SPR Langgak

ROHUL, RIAU (gardaberita.com) – Dengan mengusung thema “Mari raih keberkahan Ramadhan dengan perbanyak sedekah dan saling memaafkan”, PT SPR Langgak, Ujungbatu, Rokan Hulu (Rohul), Riau, menyantuni 50 anak yatim yang berada di sekitar wilayah operasinya, Kamis (14/4/2022).

Dalam acara yang digelar di Mess Karyawan PT. SPR Langgak di Ujung Batu tersebut, Ketua Panitia santuan Anak Yatim PT.SPR Langgak Rafiq Adriansyah didampingi Panitia pelaksana, Hardi mengatakan, santunan tersebut sebagai bagian dari program tahunan PT SPR melalui bidang pengembangan masyarakat.

“Harapannya untuk sedikit meringankan beban dan sebagai pengiburan bagi anak-anak yatim terkhusus menghadapi Iedul Fitri”, ujar Rafiq.

Baca Juga;  Alumni91 SMAN PadangPanjang Buka Bersama Wako dan Anak Yatim

Dijelaskannya, Ayah mempunyai peran yang sangat penting dalam proses tumbuh kembang seorang anak. Ayah merupakan tulang punggung ekonomi, bukan hanya buat seorang anak tapi juga buat seluruh keluarga.

Ketika seorang anak atau sebuah keluarga yang ditinggalkan oleh sosok seorang ayah, maka beban tersebut merupakan beban seluruh lapisan masyarakat, termasuk perusahaan.

Baca Juga;  Sambut Ramadhan 1443 H, Bupati Rohul Santuni Anak Yatim

Untuk itulah, lanjutnya PT SPR menggelar kegiatan buka bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim setiap bulan Ramadhan.

“Anak yang tumbuh tanpa kehadiran seorang ayah, tentu akan sangat merasakan kehilangan. Melalui santunan yang diberikan ini, diharapkan dapat menghibur anak-anak, terutama sekali menjelang perayaan Idul Fitri nanti”, pungkasnya.

Di tempat sama, General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal, menyebut, sebelumnya, Sabtu (9/4/2022) SPR Langgak juga memberikan bantuan sembako kepada guru honorer di SMPN 5 Tandun serta SMP dan SMA Salafiah Babussalam di Desa Dayo.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.