Pungut Rp25 Juta Per Orang, Putri Nia Daniaty Berkilah

oleh -
olivia-nathalia-dan-nia-daniaty
Olivia Nathania dan Nia Daniaty. (Net)

JAKARTA (gardaberita.com) — Dugaan penipuan dengan modus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh putri penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania memasuki tahap pemeriksaan saksi.

Penyidik Polda Metro Jaya pada Jumat (1/10/2021) memeriksa lima orang saksi korban dugaan penipuan. Kepada korban, Olivia mengaku berkerabat dengan pejabat tinggi negara.

Agustina, salah satu saksi korban, , menyebut Olivia mengaku masih berkeluarga dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo.

Baca Juga;  Ngaku Anggota BIN, Pria Ini Dicokok BIN Asli 

“Dia bilang, dia masih berkeluarga dengan Menpan RB bahwa sepupunya menikah dengan anaknya dari Menpan RB, sekalian juga dengan Menteri ESDM,” sebut Agustina.

Sepeti dikutip dari republika.co.id, untuk meyakinkan korban, Olivia memperlihatkan fotonya juga.

“Tapi tidak tahu fotonya boleh ambil dari Google apa gimana, wallahu alam,” kata salah satu korban, Agustina.

Agustina juga mengaku sebagai guru Olivia semasa SMA. Agustina ditawari oleh Olivia untuk menjadi CPNS pada tahun 2019 lewat jalur prestasi guna mengisi kekosongan jabatan.

Baca Juga;  Nama Wabup Asahan Dicatut, Kadis Kominfo Imbau Warga Untuk Laporkan

Lebih lanjut Agustina juga membantah pernyataan Olivia soal penyelenggaraan les untuk CPNS. “Saya tekankan CPNS pengganti ini tidak ada bimbel, karena mereka tidak perlu bimbel, orang katanya tanpa tes, logikanya saja,” ucap Agustina.

Agustina juga mengklaim sudah menyetorkan uang sebesar total Rp 465 juta ke Olivia. Uang sebanyak itu agar 16 anggota keluarganya bisa diterima menjadi PNS.

Baca Juga;  Terima SK, CPNS Harus Berkontribusi untuk Siak

Sementara itu Olivia Nathania akhirnya buka suara terkait tuduhan penipuan berkedok penerimaan PNS, yang telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.