Rapat Paripurna Istimewa Sempena HUT Kampar Ke-74

oleh -
rapat-paripurna-istimewa-hut-kampar-ke-74
Rapat Paripurna Istimewa, HUT Kampar Ke-74 (GB/hms)

KAMPAR, RIAU (gardaberita.com) – Sempena Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-74, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Kampar, Selasa, (6/2/2024).

Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Muhammad Faisal dan diikuti segenap anggota DPRD dan jajaran serta pihak Pemkab Kampar tersebut, juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Kampar bahkan tokoh masyarakat Riau.

Ya, terlihat Gubernur Riau 1998-2023, Brigjen TNI (Purn) H. Saleh Djasit, Anggota DPR RI Syahrul Aidi Ma’azat, Anggota DPD RI H. Edwin Putra dan Misharti, Kejaksaan tinggi Riau Akmal Abas serta Forkopimda Provinsi Riau, Bupati dan Pj Bupati Kampar pada masanya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, ninik mamak dan Tamu undangan Lainnya. Sedangkan Gubernur Riau, diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Riau Zulkifli Syukur,

Baca Juga;  Reses Tony Hidayat. Kesehatan & Infrasruktur Jadi Aspirasi

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kampar mengucapkan terimkasih dan penghargaan setinggi- tingginya kepada para pejuang pembentukan, perintis dan pendiri Kabupaten Kampar yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Kabupaten Kampar sehingga menjadi seperti saat ini.

HUT Kabupaten Kampar Ke -74 ini, kata dia, mengusung Tema bersatu membangun negeri dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, penguasaan ilmu dan teknologi, ekonomi yang berkelanjutan, pemerataan pembangunan serta pemantapan ketahanan pangan dan tata kelola pemerintahan Sesuai Visi Indonesia 2045, “Kampar Makin Melaju, untuk Indonesia Emas Tahun 2045

Baca Juga;  Perubahan AKD Beri Semangat dan Warna Baru DPRD Kampar

“Tema ulang tahun Kabupaten Kampar ke- 74 tahun 2024 adalah Kampar makin melaju, menuju Indonesia emas tahun 2045, dua kalimat ini merupakan representasi dari kesiapan pemerintah Kabupaten Kampar dalam menghadapi Indonesia emas tahun 2045”, tegasnya

Senada disampaikan Pj Bupati Kampar, Hambali. Dia memaparkan bahwa dengan mengusung tema tersebut, pemerintah Kabupaten Kampar telah sejalan dengan prioritas pembangunan nasional yakni transformasi sosial, transformasi ekonomi transformasi tata kelola dan transformasi prasarana dasar sebagai mana tertuang dalam rencana pembangunan jangka panjang nasional tahun 2025-2045.

Baca Juga;  Pj Bupati Apresiasi DPRD Kampar Bahas Tujuh Ranperda

Hambali menyebutkan, Dalam mewujudkan indonesia emas tahun 2045, pemerintah Kabupaten Kampar telah membagi arah kebijakan pembangunan menjadi 4 (empat) tahapan antara lain tahap pertama tahun 2025-2029 yakni penguatan pondasi transformasi, tahap kedua tahun 2030-2034 melalui percepatan transformasi, tahap ketiga tahun 2035-2039 dengan penguatan transformasi dan tahap keempat tahun 2040-2045 adalah perwujudan Kampar maju.