Reses, Ketua Komisi ll DPRD Natuna Tampung Aspirasi Warga

oleh -
ketua-komisi-ii-dewan-perwakilan-rakyat-daerah-dprd-natuna-marzuki-bersama-masyarakat-saat-reses
Ketua Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Marzuki bersama masyarakat saat reses. (gardaberita.com/Andra)

NATUNA, KEPRI (gardaberita.com) – Ketua Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Marzuki. SH menggelar reses di enam Kecamatan sekaligus. Salah satunya di Kecamatan Pulau Tiga yakni di Desa Sededap dan Desa Teluk Labuh, Selasa (1/3/2022).

Daerah Pemilihan (Dapil) III ini meliputi Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Tiga Barat, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Bunguran Utara dan Pulau Laut

Kegiatan Masa Reses l Tahun Anggaran 2022 ini guna untuk menampung aspirasi masyarakat setempat untuk kemajuan daerah, sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna. Bertempat di Gedung Pertemuan Desa.

Reses Ketua II DPRD Natuna, Marzuki (Gardaberita/Andra)

Di hadapan konstituennya, Marzuki menyampaikan bahwa masa reses ini merupakan upaya untuk memperoleh masukan-masukan, serta untuk menyerap atau menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan. Selanjutnya diteruskan kepada Pemerintah Daerah untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan Rancangan Kinerja Pembangunan Daerah (RKPD).

“Setiap hasil aspirasi yang diusulkan oleh masyarakat, nantinya akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD Natuna, untuk dibahas dan disampaikan kepada Bupati Natuna, melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D),” papar Marzuki.

Ia berharap setiap usulan masyarakat dapat direalisasikan oleh Pemerintah Daerah. Sebagai anggota dewan, kata Marzuki, tugasnya hanya menyampaikan dan mengawal setiap usulan masyarakat.

Marzuki menambahkan, bahwa ada sejumlah usulan yang disampaikan oleh masyarakat. Di antaranya yakni akses jalan penghubung antara dua Desa yakni Desa Sededap menuju Desa Teluk Labuh serta belum maksimal nya listrik di kedua desa tersebut.

“Yang menjadi fokus kami kali ini yakni jalan penghubung antara Desa Sededap dan Teluk Labuh. Memang sudah ada anggaran nya tapi kan itu belum cukup, harus kita anggarkan lagi di tahun berikutnya,” tegas Marzuki.

Halaman Selanjutnya

Reses Ketua Komisi II…