Sebanyak 20 Ribu Vaksin COVID-19 Tiba Di Riau. Diaplikasikan Tanggal 14 Januari

oleh -
Peninjauan-vaksin-covid 19
Wagubri Edi Natar Nasution dan Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir meninjau vaksin COVID-19 di Gudang RS Tentara (gardaberita-GB9)

PEKANBARU, RIAU (gardaberita.com) – Hari ini, Selasa (5/1/2021), 20 ribu dosis vaksin COVID-19 telah tiba di Provinsi Riau. Lokasi penyimpanannya di gudang Rumah Sakit Tentara, Pekanbaru.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution bersama Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, langsung melakukan peninjauan ke gudang tersebut.

Vaksin yang dikemas menggunakan karton warna putih dengan label Vaccine and Sera itu, direncanakan bakal mulai diaplikasikan pada tanggal 14 Januari mendatang.

Baca Juga;  1,2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba Di Indonesia. Untuk Penggunaannya, Ini Kata Menkes Terawan

“Menurut informasinya, rencana pemberian vaksin akan dilakukan tanggal 13 di Pusat. Sedangkan di daerah diperkirakan akan dilakukan tanggal 14. Kami masih menunggu arahan dari pusat”, ujar Wagubri di sela peninjauan, Senin pagi.

Kata dia, pemberian vaksin tahap awal ini diprioritaskan untuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekerja difasilitas kesehatan. Diantaranya dokter, perawat, bidan, psikiater, termasuk tenaga non medis yang bekerja difasilitas kesehatan. Seperti diantarahya security, cleaning service dan supir ambulan.

  • 10 Tokoh Riau
Baca Juga;  Kejar Target, Siak Salurkan 1000 Dosis Vaksin Di Kandis.

Sebelumnya, imbuh Wagubri, pihaknya telah melakukan rapat bersama Mendagri Tito Karnavian di Jakarta. Dan Mendagri meminta Pemprov Riau menyerahkan 10 nama tokoh Riau yang juga akan divaksin pada tahap pertama nantinya.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.