Sekda Siak Hadiri Sertijab Danlanud Roesmin Nurjadin

oleh -
sekda-arfan-usman-menyampaikan-selamat-kepada-pejabat-baru-dan-lama-lanud-roesmin-nurjadin
Sekda Arfan Usman menyampaikan selamat kepada pejabat baru dan lama Danlanud Roesmin Nurjadin. (gardaberita.com/Yanti)

PEKANBARU (gardaberita.com) — Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Selasa (21/11/2023) hadir dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dari Marsma TNI Mohammad Nurdin kepada Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M. Han. di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Sekda Arfan Usman menyampaikan ucapan selamat jalan kepada Marsma TNI Mohammad Nurdin, selamat atas jabatan baru sebagai Pangkoops Udara I. Begitu pun kepada pejabat baru Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han ia menyampaikan selamat datang di Bumi Lancang Kuning.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Marsma TNI Mohammad Nurdin. Semoga karir dan prestasi semakin baik ke depan. Kepada Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M. Han kami sampaikan selamat bertugas di Bumi Melayu,, Provinsi Riau,” ungkap Sekda Arfan.

Baca Juga;  Rakor Karhutla dengan Gubri,Sekda Siak Ingatkan Sejumlah Hal

Sementara itu, Inspektur Upacara Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud) Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M. Sc mengatakan, alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan peristiwa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi.

“Hal ini menjadi indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi,” jelasnya.

Baca Juga;  Sekda Siak: : HGN dan HUT PGRI Momentum Apresiasi Jasa Guru

Dikatakan Gunarto, pergantian diatur secara jelas, namun setiap pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja organisasi.

“Tantangan tugas yang kita hadapi ke depan semakin dinamis dan kompleks. Namun semua itu harus mampu kita laksanakan dalam bentuk wujud kehadiran TNI Angkatan Udara, yang memiliki visi pertahanan yang tepat, melalui assessment yang tajam terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan kita hadapi,” ungkapnya.

Baca Juga;  Bakal Calon Penghulu se-Kabupaten Siak Ikut Seleksi Tambahan

Pangkoopsud Bambang Gunarto menilai, kedudukan Lanud Roesmin Nurjadin sangatlah strategis. Karena keberadaannya yang dekat dengan Selat Malaka serta berbatasan dengan negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.