Selama 6 Bulan Harga Pertalite Di Pekanbaru Setara Premium.

oleh -
SPBU-pelayanan-PLB
Salah satu SPBU pelayanan PLB di Pekanbaru (gardaberita/GB9)

PEKANBARU, RIAU (gardaberita,com) — PT Pertamina (Persero) Regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut), menghadirkan Program Langit Biru (PLB) di Kota Pekanbaru.

Menurut Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman, program dimulai sejak Ahad (21/3/2021).

Program ini, jelas dia, dimaksudkan untuk mencapai penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ramah lingkungan dengan cara memberikan harga khusus produk Pertalite bagi konsumen tertentu, hingga enam bulan ke depan.

Baca Juga;  Dishub Ambil Alih Pengelolaan Parkir di Seluruh Wilayah Pekanbaru

“Harga Pertalite yang disetarakan dengan harga Premium yakni Rp 6.450 per liter. Program ini khusus bagi konsumen pengguna kendaraan bermotor roda dua atau roda tiga dan angkutan umum kota (angkot) serta  taksi plat kuning”, ungkapnya.

Dengan program ini, imbuhnya, maka pengguna minyak jenis pertalite akan menghemat sebesar Rp1.200 per liter.

Baca Juga;  Muncul Klaster Baru Di Pekanbaru, Siak Waspada

Menurutnya, selain merupakan program pengurangan polusi, program PLB juga untuk mengedukasi masyarakat agar menggunakan BBM berkualitas seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo.

”Jadi Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo ini memiliki kadar oktan tinggi sehingga lebih ramah lingkungan”, ujarnya lagi.