Sempena HUT RI Ke-76, Surya Ikuti Zikir dan Do’a Kebangsaan

oleh -
zikir-dan-do'a-kebangsaan-sempena-hut-ri-ke-76
Bupati Asahan Saat Mengikuti Zikir dan Doa Diperingatan 76 Tahun Kemerdekaan, melalui Virtual di Kantornya.(Gardaberita-Rial)

ASAHAN, SUMUT (gardaberita.com) – Zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia Merdeka di Istana Negara di ikuti seluruh Kepala Daerah di Indonesia melalui Virtual. Minggu (01/08/2021).

Bupati Asahan, Surya yang mengikuti kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin.

Dia menjelaskan, dalam tausiahnya Wapres mengingatkan akan perjuangan para pejuang yang menanamkan cinta tanah air sebagian dari iman, pada saat itu para pendahulu tidak takut mati, bersatu dan saling membahu dalam berjuang untuk kemerdekaan indonesia.

Baca Juga;  Bupati H Surya BSc Adakan Pisah Sambut Dandim 0208/Asahan

“Harus jadi tauladan bagi kita semua yang saat ini menikmati kemerdekaan”, ucap Surya.

Sementara itu, kata Surya, Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemerdekaan yang didapat hingga saat ini merupakan berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan semangat perjuangan dan kebersamaan anak bangsa.

“Presiden mengingatkan kita semua, bahwa kemerdekaan yang kita nikmati sekarang adalah Rahmat Allah SWT, yang dibarengi dengan ikhtiar para syuhada yang bergelora dalam semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh anak bangsa, tanpa membedakan suku, agama dan golongan”, terang Surya lagi

Baca Juga;  Bupati Asahan Apresiasi Bakti Sosial PWI Asahan Peduli 2023

Kata Bupati, Presiden Jokowi juga mengajak agar seluruh elemen bangsa dan tokoh lintas agama untuk bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir.

“Kita berharap ke depan Indonesia akan lebih baik dan sama kita berdoa semoga bangsa ini dapat lepas dari Vandemi Covid 19 yang tengah melanda negeri ini, tentunya dengan Upaya bersama dengan mengikuti Himbauan agar tetap menjalankan Protokol kesehatan”, kata Bupati

Baca Juga;  Bupati Asahan Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi DPRD

Dalam Zikir itu juga tampak di hadiri oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Forkopimda, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq, Para Assisten Setdakab Asahan, Beberapa OPD dan Kabag. (Rial)

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara