SMA N 1 Koto Kampar Hulu Tekuk SMA N 2 Bangkinang Kota

by -149 views
Tim SMAN 1 Koto Kampar

SMA N 1 Koto Kampar Hulu Tekuk SMA N 2 Bangkinang Kota di UP Cup 2 2019.

KAMPAR, RIAU — Turnamen Sepakbola yang ditaja Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang memasuki hari ke 5 penyelenggaraan yang dilangsungkan di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang.
Pada pertandingan sore tadi, Rabu (19/02/2020) terjadi pertarungan sengit antara tim SMA N 1 Koto Kampar Hulu melawan SMA N 2 Bangkinang Kota. Pertarungan akhirnya di menangkan SMA N 1 Koto Kampar Hulu lewat adu penalti, setelah di waktu normal berkesudahan 2-2.

Baru 9 menit laga berjalan, SMA N 1 Koto Kampar Hulu berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan Yusri di sisi kiri pertahanan lawan. Namun keunggulan itu tak bertahan lama, 3 menit berselang striker SMA N 2 Bangkinang Kota Aboy menyamakan keadaan setelah memanfaatkan kesalahan Kiper yang out position di bawah mistar gawang.

Gol tersebut membuat semangat juang anak-anak SMA N 2 Bangkinang Kota meningkat, arus serangan mereka masih gencar memborbardir area pertahanan lawan. Keasyikan menyerang, gawang mereka justru kembali kebobolan di menit 31. Yusri kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Gunung Bungsu ini dengan dingin mengeksekusi penalti dengan baik. Hadiah penalti diberikan wasit setelah akselerasi Rido Fahlepi dijegal di kotak terlarang. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, keinginan anak-anak Bangkinang mengejar kian bernafsu ketinggalan ketinggalan, lewat kelincahan dua sayap mereka, membuat pertahanan SMA N 1 Koto Kamoar hulu yang dipimpin duet Annafi dan Wawan harus ekstra fokus.

Kesialan menimpa kubu SMA N 1 Koto Kampar Hulu di masa injury time babak kedua, ketika wasit secara mengejutkan memberi penalti karena kiper dianggap melakukan tekel ke arah penyerang lawan. Pelatih SMA N 1 Koto Kampar Hulu sempat mempertanyakan keputusan ini, namun eksekusi tetap dilakukan yang dengan sempurna dimanfaatkan Royan untuk membuat skor imbang.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan adu pinalti. Pada momen ini, SMA N 1 Koto Kampar Hulu lebih beruntung, dari 4 eksekutor hanya 1 yang gagal, sebaliknya pihak lawan, hanya 1 algojo yang menjalankan tugasnya dengan baik.

Menanggapi kemenangan itu, Pelatih Zulkifli mengucapkan syukur atas raihan timnya, dan berharap anak-anak bisa bermain lebih lepas di laga berikutnya.

“Para pemain kebanyakan masih bermain di bawah tekanan, dan akan menjadi perbaikan kita di laga kedua.” Ujar Zulkifli kepada Gardaberita.com

Selain pertandingan tersebut, duel lain mempertemukan dua tim sesama Bangkinang yakni SMK N 1 Bangkinang Kota vs SMA N 1 Bangkinang Kota, skor akhir pertandingan 3-0 di menangkan Smansa Bangkinang Kota. (Mg/Rom)

banner-idulfitri Banner-DPRD-Siak

Editor : admingardaberita

Gravatar Image
GardaBerita.com. Portal Berita Online. Cepat, Akurat