Staf Ahli Bupati Asahan Buka Kegiatan Rembuk Stunting 2022

oleh -
pembukaan-kegiatan-rembuk-stunting-di-aula-hotel-sabty-garden-kisaran
Pembukaan kegiatan Rembuk Stunting di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran, (gardaberita.com/Rial)

ASAHAN (gardaberita.com) –Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar kegiatan Rembuk Stunting tahun 2022 yang berlangsung di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran, Kamis (25/8/2022).

Acara tersebut dibuka langsung Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Sukmana, SH, M.Si.

Rembuk Stunting ini seperti dijelaskan Fahrizal Pohan, SKM, M.Kes selaku Ketua panitia pelaksana, ber,ujuan untuk terintegrasinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Asahan.

Fahrizal juga melaporkan, Rembuk Stunting yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian dari Rembuk Stunting yang telah dilaksanakan di kecamatan.

Baca Juga;  Grand Opening Toko Z_Star, Pamerkan Produk Sound System Ternama

Di kesempatan ini Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Sukmana, SH, M.Si mengatakan, untuk mendukung terintegrasinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Asahan, perlu diadakan rembuk stunting. Sehingga dapat diketahui permasalahan dan solusi yang tepat.

“Saya berharap kita bekerja sama dan sama bekerja dalam tim yang solid,” katanya.
.
Edi juga mengatakan dengan rembuk stunting ini dapat bersama-sama berupaya untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Asahan, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi Bupati Asahan “mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Baca Juga;  Pimpin Rakorpem, Ini Pesan Bupati Asahan H Surya BSc

Pada kegiatan ini para peserta diberikan materi oleh narasumber dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri RI Rizal Effendi dengan materi konvergensi lintas sektor dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Asahan Tahun 2022 dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Nanang Fitra Aulia, Sp. PK dengan materi pencegahan dan percepatan penurunan stunting 2022.

Baca Juga;  Wabup Buka Sekolah Jurnalistik 2022 PWI Kabupaten Asahan

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatangan komitmen upaya pencegahan dan penurunan stunting Kabupaten Asahan Tahun 2022 oleh Staf Ahli Bupati Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, Ditjen Bangda Kemendagri RI Jakarta, TP PKK Kabupaten Asahan, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan, Kadis Kesehatan kabupaten Asahan dan Kadis P2KBP3A Kabupaten Asahan.(Rial)

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara