Sukarmis dari GOLKAR Menjadi Pimpinan Sementara DPRD Riau

oleh -

PEKANBARU, RIAU —- 65 orang anggota DPRD Riau periode 2019-2024, Jumat (06/09) resmi dilantik. Bahkan telah pula memiliki Pimpinan sementara menjelang ditunjuknya pimpinan defenitif. Sesuai aturan KPU, pimpinan sementara adalah dari partai pemenang pertama dan kedua.

Pemenang pertama di DPRD Riau adalah partai Golkar dengan 11 kursi dan PDI-P dengan 10 kursi. Masing-masing partai telah pula menunjuk kadernya jadi pimpinan sementara.

Partai Golkar menunjuk Sukarmis dan PDI-P Zukri Misran. Dua orang pimpinan sementara ini telah pula melaksanakan tugas awalnya memimpin rapat pasca dilakukan pelantikan.

Baca Juga;  58 Kader PDIP NTT dari Berbagai DPC Ikuti Pendidikan Kader

Ada yang menarik dari apa yang disampaikan oleh mantan Bupati Kuansing ini dalam pembuka rapat yang dipimpinya. Dirinya minta pada seluruh komponen yang ada untuk memberikan tunjuk ajar selama jadi pimpinan sementara. Terutama pada pimpinan-pinpinan terdahulu dan anggota yang ada bahkan juga pada pemerintah.

“Kami berharap pada seluruh kompoben yang ada untuk nemberikan tunjuk ajar selama jadi pimpinan sementara. Kemudian ucapan terimajasih juga pada masyarakat Riau dengan telah dipercayakannya kepada 65 anggota dewan sebagai wakil yang duduk di DPRD Riau,” katanya.

Baca Juga;  Bupati Hadiri Penutupan Pendidikan Kader Pratama PDIP Asahan

Disampaikan juga, dirinya menyadari tugas berat sudah menghadang 65 anggota deean dalam membuat Riau lebih maju. Ini sangat menerlukan juga kerjasama dari srmua pihak baik pemerintah, Forkopimda dan lainnya.

“Selaku pimpinan sementara, kami bertugas memimpin segala rapat yang ada di DPRD Riau, memfasilitasi pembentukan alat kelengkapan dewan, pembuatan Tatib dan penetapan pimpinan defenitif,” tambahnya. (GB3)

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.