Terima Bantuan BOB, ALfedri Berharap Perusahaan Lain Menyusul

oleh -
bantuan-BOB
Bupati Siak, Alfedri menerima secara simbolis bantuan BOB untuk penanganan covid-19

SIAK, RIAU – Bupati Siak, Alfedri menerima secara simbolis bantuan dari Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu berupa sembako bagi masyarakat, khususnya ODP yang kurang mampu dan masker serta Alat Pelindung Diri (APD) dan baju safety untuk petugas medis serta disinfektan dan wastafel portable.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Badan Operasi Bersama yang telah menyerahkan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat, yang disalurkan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Siak” kata Alfedri ‎usai serah terima bantuan di Kantor Bupati Siak, kemarin.‎

Kata Alfedri, bantuan Paket Sembako akan diprioritaskan untuk para ODP dari Keluarga kurang mampu, yang pendistribusiannya akan diatur melalui Dinas Sosial Kabupaten Siak.

Baca Juga;  ODP Di Siak Ada 93 Orang, Pemkab Siak Bantu Sembako.

Sedangkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan, berikut masker dan pakaian safety google sebanyak 50 unit akan diserahkan kepada pihak RSUD Tengku Rafian.

“Disinfektan akan diserahkan kepada pengurus rumah ibadah, serta 4 unit wastafel portabel cuci tangan yang akan diserahkan ke Kecamatan Dayun, Sabak Auh, Pusako dan Sungai Apit”, rincinya.

Baca Juga;  Istilah ODP, OTG, PDP Dihilangkan Menkes. Ini Gantinya

Alfedri berharap, perusahaan lain mengikuti jejak BOB, menyalurkan bantuannya sebagai wujud kebersamaan dalam memutus mata rantai covid-19. Apalagi, kata dia, dirinya selaku Bupati Siak telah menyurati perusahaan yang ada di Kabupaten Siak, diantaranya yang bergerak dibidang perminyakan, pemegang HGU, Perbankan, serta BUMD, untuk turut berpartisipasi menyalurkan bantuannya kepada masyarakat melalui Pemkab Siak, sebagai wujud gotong-royong bersama menangani Pandemi Corona“, ujarnya. (GB2)

Baca Juga;  Rapid Test Keluarga PDP Meninggal, Negatif. Kadiskes Bengkalis Minta Masyarakat Tidak Panik