Terperosok,Truk Tangki BBM di Bukit Timah Dumai Terbakar

oleh -
truk-tangki-bbm-yang-mengalami-kecelakaan-lalulintas-dan-terbakar-di-bukit-timah-dumai-selatan
Truk tangki BBM yang mengalami kecelakaan lalulintas dan terbakar di Bukit Timah, Dumai Selatan. (gardaberita.com/Antara)

DUMAI (gardaberita.com)- Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, membenarkan adanya truk tangki BBM yang terbakar di Bukit Timah, Dumai Selatan, Kota Dumai, Minggu (25/2/2024) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

“Betul telah terjadi laka lantas yang mengakibatkan truk tangki BBM terperosok di ruas jalan Gatot Subroto, Kecamatan Dumai Selatan pada hari ini,” kata Area Manager Comm, Rel, CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Minggu (25/2/2024).

Truk tangki yang mengangkut BBM bernomor polisi B 9606 TEJ, mengangkut BBM jenis Pertalite 16 KL dan Biosolar 8 KL, terperosok menghindari truk CPO, dari arah berlawanan yang keluar dari jalur seharusnya.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Api telah berhasil dipadamkan dengan bantuan dari Tim Pemadam Kebakaran Integrated Terminal Dumai, RU II Dumai dibantu dengan Damkar setempat sigap memadamkan api dan memitigasi insiden.

“Alhamdulillah, tim Pemadam Kebakaran dari Integrated Terminal Dumai dibantu dengan Damkar setempat sigap memadamkan api dan memitigasi insiden,” ungkapnya.

Ia menuturkan berdasarkan laporan dari Awak Mobil Tanki (AMT), bahwa truk tangki terperosok karena menghindari truk CPO dari lawan arah yang keluar dari jalur lintas seharusnya.

Hal ini lah yang membuat truk tangki. terperosok dan terbakar. Namun, masih beruntung tidak ada korban jiwa.