Tinjau Vaksinasi Massal, Bupati Winarti Serahkan Bantuan

oleh -
bupati-tulang-bawang-hj-winarti-menyerahkan-bantuan-sosial-kepada-anak-yatim-dan-yatim-piatu-di kecamatan-gedung-meneng
Bupati Tulang Bawang Hj Winarti menyerahkan bantuan sosial kepada anak yatim dan yatim piatu di Kecamatan Gedung Meneng. (gardaberita.com/Aan)

TULANG BAWANG, LAMPUNG (gardaberita.com) — Bupati Tulang Bawang Hj Winarti meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada anak yatim dan yatim piatu di Kecamatan Gedung Meneng, Tulang Bawang, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat

Bantuan sosial diberikan kepada 20 anak yatim dan yatim piatu berupa beras, tas, Al-Qur’an, buku, dan uang yang bverasal dari pribadi Bupati Winarti.

Bupati Winarti menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Sebelaumnya pada Rabu (22/9/2021) Bupati Winarti juga meninjau vaksinasi massal yang digelar di beberapa titik, yakni di Gereja Bethel Indonesia, di Pesantren Nurussa’adah Banjar Baru, dan di PT SIL Gedung Meneng Tulang Bawang. Setiap posko vaksinasi massal menyediakan kurang lebih 150 vaksin.

“Warga sangat antusias ikut vaksinasi karena memang dilaksanakan di lokasi-lokasi terdekat dengan warga guna membantu warga mendapat vaksin sesegera mungkin,” katanya.

Bupati mengimbau warga tetap menjaga kesehatan dan kebersihan walau sudah vaksin. Dia berharap vaksinasi dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang sehingga warga dapat beraktivitas dan perekonomian dapat kembali bergulir.

“Diharapkan setiap masyarakat, kepala kampung baik camat ataupun lurah untuk dapat memberi contoh menjaga kebersihan dan kesehatan pada masa pandemi saat ini. Semoga pandemi ini dapat terus ditekan angka penularannya”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Winarti juga memberikan bantuan berupa gerobak kepada sejumlah warga. (Aan)

Penulis : Ade Trilaksana

Ade Trilaksana adalah jurnalis gardaberita.com, Kabiro Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat