Titiek: Sosialisasikan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

oleh -
pelepasan-peserta-didik-angkatan-vii-tk-s-darusalam-islamic-school
Pelepasan Peserta Didik Angkatan VII TK S Darusalam Islamic School. (gardaberita.com/Rial)

ASAHAN (gardaberita.com) — Berbagai pertunjukan disajikan murid-murid TK S Darusalam Islamic School pada Pelepasan Peserta Didik Angkatan VII Tahun Ajaran 2022-2023 di Gedung Serbaguna Kisaran, Kamis (15/6/2023).

Tak hanya para murid yang melakukan pertunjukan, tetapi guru yang mengajar di TK tersebut juga menampilkan pertunjukannya, di hadapan Bunda PAUD Kabupaten Asahan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah Teladan, Bunda PAUD Kecamatan Kota Kisaran Timur, Bunda PAUD Kelurahan Teladan dan orangtua dari siswa-siswi.

Kepala Sekolah TK S Darusalam Islamic School, Megawati mengatakan, kehadiran Bunda PAUD Kabupaten Asahan ini dapat menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya dalam mendidik siswa-siswi di TK S Darusalam Islamic School.

Baca Juga;  Jelang Penilaian, TP. PKK Kabupaten Asahan Gelar Rakornis

Di lain pihak, Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Musa Al Bakrie, SE, M.Si mengapresiasi pelepasan peserta didik TK S Darusalam Islamic School dengan menampilkan berbagai pertunjukan.

“Apresiasi kepada siswa-siswi TK S Darusalam Islamic School yang telah menampilkan berbagai pertunjukan untuk menghibur orangtua dan tamu undangan yang berhadir pada pelepasan peserta didik TK S Darusalam Islamic School,” ucapnya.

Baca Juga;  Ketua Dekranasda Asahan Buka Pelatihan Pembuatan Souvenir

Lebih lanjut Musa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan akan mendukung setiap sekolah yang meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan.

“Untuk itu kepada orangtua dapat terus kooperatif membantu meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Bunda PAUD Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan, saat ini pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi sedang menggalakkan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara