Tuna Wisma Yang Ditemukan Tergeletak di Halte Panam, Riau, Jadi Pasien Positif Ke-63

oleh -
Update-covid
Jubir Gugus Tugas Covid-19, Indra Yovi saat update data covid-19 di Posko Gugus Tugas Riau, Pekanbaru

PEKANBARU, RIAU — Hingga Kamis (7/5/2020) kasus positif covid-19 di Riau mencapai angka 66 kasus. Kasus ke-63 terdata atas nama S (60), tuna wisma yang ditemukan tergeletak di salah satu halte Jalan Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau beberapa waktu lalu.

”Setelah dilakukan tes swab, ternyata dia (S) positif Covid-19,” kata juru bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, Kamis (7/5/2020), di Posko Tim Gugus Tugas, Pekanbaru.

Kata dia, kondisi S, saat ini sangat memperihatinkan karena memiliki penyakit bawaan, ginjal, sehingga, pihaknya terlebih dahulu memperbaiki ginjalnya baru kemudian mengobati Covid-19 nya.

”Ini yang agak parah dan sulit, karena Tuan S ada penyakit bawaan ginjal,sehingga kita harus melakukan proses cuci darah terlebih dahulu”, ungkap Indra.

Yovi menyatakan, pihaknya belum mengetahui dari mana tuan S ini tertular. Hasil tracing, S diinformasikan tidak pernah memiliki riwayat perjalan ke tempat terjangkit.

”Kami kesulitan berkomunikasi dengan tuan S. Karena kondisinya sangat berat”, kata Yovi.lagi.

Usai dievakuasi dari halte, imbuhnya, S dirawat di Aulia. Namun setelah dinyatakan positif langsung di rujuk ke RSUD Arifin Ahmad.

Secara rinci, Indra juga menjabarkan identitas empat (4) pasien positif baru lainnya yakni: pasien ke-62 adalah nyonya NM (60) warga kota Dumai. Kaitannya, ia kontak erat dengan pasien RR (37) yang merupakan kluster Nakes Teladan.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.