Wabup Asahan Safari Ramadhan di Masjid Amaliah Sidodadi

oleh -
wabup-taufik-zainal-abidin-menyerahkan-bantuan-kipas-blower
Wabup Taufik Zainal Abidin menyerahkan bantuan kipas blower. (gardaberita.com/Rial)

ASAHAN, SUMUT (gardaberita.com) — Berbeda dengan tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 di mana Safari Ramadhan dilakukan malam hari, saat ini Safari Ramadhan dilakukan siang hari.

Hal tersebut dijelaskan Wakli Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi saat mengunjungi Masjid Amaliah Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (12/4/2022). Kunjungan tersebut merupakan hari kedua Safari Ramadhan Pemkab Asahan.

“Jika pada tahun tahun sebelum pandemi Covid 19 melanda negeri ini, Safari Ramadhan selalu dilaksanakan dengan kegiatan buka puasa bersama. Namun tahun ini Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan dilaksanakan dengan model kunjungan dan pemberian bantuan kepada mesjid yang dikunjungi dan dilaksanakan ba’da Dzuhur,” tutur wabup.

Baca Juga;  Sekda Asahan Tekankan Pentingnya Pelayanan dan Loyalitas ASN

Taufik Zainal juga menjelaskan bahwa kebijakan ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022, di mana pejabat dan ASN dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan buka puasa bersama.

“Sebagaimana yang telah disampaikan Bupati Asahan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama tersebut, hal ini juga dikarenakan kondisi Covid -19 yang meskipun sudah melandai tapi belum berakhir. Maka kali ini kita lakukan dengan model kunjungan memberikan tausiyah dan juga pemberian bantuan terhadap mesjid yang dikunjungi berupa kipas blower dan uang Rp2 juta, dan tidak ada gelaran buka bersama,” ucap wakil Bupati. (Rial)

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara