Wabup Siak Pimpin Rakerja Tim Penurunan Stunting

oleh -
rapat-kerja-tim-percepatan-penurunan-stunting-kabupaten-siak-di-zamrud-room-perumahan-abdi-praja-kampung-rempak-siak-selasa-4-6-2024
Rapat Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Siak di Zamrud Room, Perumahan Abdi Praja, Kampung Rempak, Siak, Selasa (4/6/2024). (gardaberita.com/Yanti)

SIAK (gardaberita.com) — Wakil Bupati Siak Husni Merza meminta kepada dinas terkait untuk saling berkoordinasi terkait pemetaan data stunting terutama Dinas Kominfo untuk memantapkan aplikasi guna mengakuratkan data balita stunting di setiap kecamatan.

Demikian ditekankan Wabup Husni Merza dalam Rapat Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Siak yang berlangsung di Zamrud Room, Perumahan Abdi Praja, Kampung Rempak, Siak, Selasa (4/6/2024).

“Saat ini kita masih melihat balita stunting tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak. Ini menjadi perhatian kita bersama bagaimana angka-angka ini bisa turun tentunya dengan pola-pola dan kerja keras kita bersama,” kata Husni.

Baca Juga;  Wabup Husni Merza Resmikan Kantor Cabang PT BSP di Jakarta

Ia mengatakan, diadakannya rapat kerja ini untuk menindaklanjuti surat dari Kementerian Kesehatan terkait pengukuran standar gizi dan survei kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini kita berkumpul untuk menindaklanjuti surat dari Kementerian Kesehatan terkait standar pengukuran gizi dan terkait survei kesehatan. Di mana kita melihat adanya di beberapa kecamatan masih ada balita stunting,” sebutnya.

Baca Juga;  Terima LHP LKPD Siak Tahun 2022 Dari BPK, Ini Kata Androy

Rapat untuk tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Siak ini, kata Wabup, juga bertujuan bagaimana memantapkan pola-pola untuk penurunan stunting yang ada di Kabupaten Siak.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Wan Idris mengatakan, saat ini jumlah anak stunting di Siak ada 660 anak yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.