Wabup Siak Sampaikan Ekspos untuk GDPK Award 2024

oleh -
wabup-husni-merza-menyampaikan-ekspos-gdpk-melalui-zoom-meeting-dari-kantor-bupati-siak
Wabup Husni Merza menyampaikan ekspos GDPK melalui zoom meeting dari kantor Bupati Siak. (gardaberita.com/Yanti)

“Pertumbuhan penduduk ini tentu saja akan membawa implikasi kepada lingkungan hidup seperti pemukiman, tempat usaha, infrastruktur jadi perlu ada suatu perencanaan dokumen yang mampu mengakomodir berbagai aspek kepentingan penduduk dan kesejahteraan penduduk Kabupaten Siak,” sebutnya.

Selain penyusunan GDPK, sambung Husni, Pemkab Siak terus bagaimana melayani administrasi kependudukan masyarakat dan salah satunya dengan program Bujang Kampung atau Bupati Bekerja dan Berkantor di kampung.

“Setiap hari Jumat, kami turun ke desa-desa memberikan pelayanan baik pembuatan KTP, KIA, pelayanan kesehatan dan lainnya. Pemkab Siak juga telah membuat Program Kepiting (Kejar anak Stunting), Insting (Ibu asuh anak stunting), Siaga 24 jam dan CCTV Terintegritas untuk pemantauan wilayah dan ketertiban kota guna memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Siak,” papar Husni.

Baca Juga;  BPS Tunjuk 15 Desa di Siak Jadi Pilot Project Desa Cantik

Pengumuman pemenang GDPK Award tahun 2024 ini akan dilakukan pada puncak peringatan Harganas 2024 pada 31 Juni 2024 mendatang.

“GDPK ini kan dilombakan, tentu kita optimis mendapat penghargaan ini, mengingat upaya dan inovasi yang telah dibuat selama ini,” kata Husni. (ADV)

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.