Wabup Siak: Satpol PP dan Satlinmas Wajib Pahami Perda

oleh -
wabup-siak-husni-merza-menjadi-inspektur-pada-apel-hut-ke-74-satpol-pp-dan-hut-ke-62-satlinmas
Wabup Siak Husni Merza menjadi inspektur pada apel HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas. (gardaberita.com/Yanti)

MEMPURA (gardaberita.com) — Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi kinerja dan dedikasi Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga ketertiban umum serta melindungi masyarakat.

Apresiasi itu disampaikan Wabup Siak saat memimpin Apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-62 Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Siak di halaman kantor Bupati Siak, Senin (20/5/2024),

“Satpol PP dan Satlinmas memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga stabilitas dan keamanan di daerah kita. Kerja keras dan pengabdian mereka patut kita hargai dan apresiasi,” ujar Wakil Bupati Husni Merza.

Baca Juga;  Kecamatan Siak Pemuncak MTQ Ke-23 Tingkat Kabupaten Siak

Wabup Siak menekankan pentingnya peran Satpol PP dan Satlinmas dalam memastikan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Ia juga meminta Satpol PP dan Satlinmas agar terus meningkatkan keterlibatan masyarakat melalui berbagai program, sehingga warga kabupaten Siak dapat aktif dalam menjaga ketentraman dan ketertiban.

Tupoksi Satpol, kata Wabup, menegakkan Perda dan Perkada, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman dan menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

Baca Juga;  PCNU Siak Gelar Peringatan Harlah ke-96 NU

“Tentu Satpol diharapkan mampu bersinergi dengan semua pihak, serta aktif membantu OPD yang memiliki program pelayanan kepada masyarakat seperti melakukan penertiban administrasi kependudukan kerjasama Disdukcapil,” harap Husni.

Husni Merza mengajak seluruh personel Satpol PP dan Satlinmas untuk dapat memahami undang-undang, Perda dan Perkada dalam menjalankan tugas.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.