Wabup Taufik Zainal Abidin Launching Kampung Sadar Kerukunan

oleh -

ASAHAN, SUMUT (gardaberita.com) — Apel Siaga Kebangsaan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan, Kamis (10/8/2022) dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Drs. H. Abd. Amri Siregar, M. Ag.

Apel Siaga ini dihadiri Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, perwakilan Dandim 0208/Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kakankemenag Kabupaten Asahan beserta jajaran, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provsu, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan dan juga ormas Islam.

Dalam amanatnya Kakanwil Kemenag Provsu Drs. H. Abd. Amri Siregar, M. Ag menyampaikan harapannya agar seluruh jajaran Kemenag Asahan dapat meningkatkan kinerja ke depannya sesuai dengan tupoksi yang dimiliki.

Baca Juga;  Wakil Bupati Asahan Jadi Irup di SMPN I Kisaran

“Saat ini Kemenag memiliki program ekstrakurikuler seni qasidah nasyid untuk sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama,” ungkapnya.

Amri juga mengatakan, dengan ekstrakurikuler ini dapat disampaikan pesan moral agama melalui kesenian kepada masyarakat, dan ini lebih efisien.

“Saya berharap kepada kepala sekolah di bawah naungan Kemenag Kabupaten Asahan dapat mengaplikasikan ekstrakurikuler ini dengan baik di sekolahnya masing-masing,” harap Amri sekaligus menutup amanatnya.

Baca Juga;  Wabup Asahan Hadiri Pelantikan Wakil Ketua PN Kisaran

Sebelum menyampaikan pidato tertulis Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan bersama dengan Kakanwil Provsu membuka tirai melaunching Kampung Sadar Kerukunan yang berada di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman. Di saat yang sama sekaligus meresmikan seni qasidah nasyid sebagai ektrakurikuler di madrasyah dan pondok pesantren se-Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si pada pidatonya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, mengucapkan selamat atas terlaksananya launching ekstrakurikuler seni nasyid di madrasah yang ada di Kabupaten Asahan.

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara