Warga Sungai Bluru Asahan Ditangkap Hendak Jual Sabu

oleh -
tersangka-ss-alias-tompul-dan-barang-bukti-yang-diamankan-polisi
Tersangka SS alias Tompul dan barang bukti yang diamankan polisi. (gardaberita.com/Rial)
ASAHAN (gardaberita.com) — Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan menggagalkan pengedar narkoba di Dusun I Sei Bluru Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan.
Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Asahan yang dikomandoi Kanit II Satnarkoba, Ipda Wanter Simanungkalit berhasil mengamankan seorang pria berinisial SS alias Tompul (44), warga Dusun II Sei Bluru Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan bersama tujuh paket sabu.
Kanit II Satresnarkoba Polres Asahan Ipda Wanter Simanungkalit mengatakan, pemuda tersebut diamankan pada Senin (23/10/2023) sekira pukul 15.00 WIB lalu saat hendak bertransaksi.
“Benar bahwa Satresnarkoba Polres Asahan telah mengamankan satu orang pengedar narkoba jenis sabu di Dusun I Sei Bluru,” kata Ipda Wanter yang dikonfirmasi gardaberita.com, Rabu (8/11/2023).
Dia membeberkan kronologi pengamanan terhadap pelaku bermula dari anggotanya yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang telah diketahui identitasnya memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu.
“Selanjutnya, anggota Opsnal Unit II Satresnarkoba melakukan penyelidikan. Saat mengetahui bahwa SS alias Tompul lagi bertransaksi narkoba, petugaspun langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan badan dan tempat sekitar dan ditemukan barang bukti,”beber Ipda Wanter.
Barang bukti yang ditemukan yakni satu plastik klip berisi sabu yang disimpan dalam dompet, satu kantong kresek hitam yang diselipkan di batang pohon sawit dan setelah dibuka ditemukan dua potong pipet, bungkusan kertas tisu berisi saru plastik klip ukuran besar berisi sabu dan lima plastik klip ukuran berisi sabu, sebuah timbangan elektrik serta uang tunai sebesar Rp3 juta.
Saat diinterogasi, tersangka mengaku bahwa sabu tersebut miliknya dan akan dijual kembali.
“Pelaku saat ini sudah mendekam di ruangan sel Satnarkoba Polres Asahan untuk mempertanggung Jawabkan perbuatanya,” kata Ipda Wanter. (*)

Baca Juga;  Sat Resnakoba Polres Siak Ungkap Peredaran Narkoba Pipa Caltex.

Penulis : Rial Garda

Gambar Gravatar
Syahrial Hasibuan adalah Jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Asahan, Sumatera Utara