218 Siswa SMA/SMK di Aceh Tamiang Ikuti Seleksi Paskibraka

oleh -
para-siswa-yang-akan-mengikuti-seleksi-paskibraka
Para siswa yang akan mengikuti seleksi paskibraka.(gardaberita.com/Hawa)

ACEH TAMIANG (gardaberita.com) –Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seleksi berlangsung di halaman Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin (18/7/2022).

Sebanyak 218 siswa ikut dalam seleksi ini. Mereka berasal dari seluruh SMA/SMK di Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam seleksi ini ini akan dilakukan beberapa tahapan hingga akhirnya menyisakan 25 orang paskibra, 12 paskibra laki-laki dan 13 paskibra perempuan.

Baca Juga;  Sukses Tekan Stunting Aceh Tamiang Raih Penghargaan Nasional

Ada tiga tahapan tes awal yang akan diikuti oleh peserta seleksi. Yang pertama, pemeriksaan berkas kelengkapan calon. Kedua, tahap tes kesehatan yang meliputi tinggi, berat badan, tensi serta terkait kesehatan lain. Kemudian tes yang ketiga terkait kesamaptaan berupa tes fisik dan wawancara pengetahuan umum dan test Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Baca Juga;  Bupati Mursil Hadiri Peresmian Bale Rehabilitasi Adhyaksa

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Tamiang, Muslizar mengatakan, ke-25 orang paskibra ini akan menjalani latihan yang cukup panjang.

“Hari ini kita melakukan seleksi kepada 218 siswa untuk diambil sebanyak 25 orang. Setelah tahapan ini, mereka akan menjalani masa latihan selama 25 hari terhitung sejak 24 Juli sampai 17 Agustus 2022 di Kompi A 111 Reider, Karang Baru,” jelas Muslizar.

Baca Juga;  Sukses, Kejuaraan Karate Piala Bupati Aceh Tamiang Ke-2

Ia juga berharap proses seleksi ini berjalan lancar dan peserta yang mengikuti seleksi bisa memberikan kemampuan terbaiknya. Sebab tugas Paskibraka ini sangat mulia yakni menaikkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih untuk memperingati HUT ke-77 RI. (Hawa)

Penulis : Siti Hawa

Gambar Gravatar
Siti Hawa adalah jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Aceh Tamiang, NAD