Bupati Mursil dan Wabup Insyafuddin Ikuti Simulasi TTE

oleh -
bupati-aceh-taming-mursil-sh-mkn
Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn. (gardaberita.com /Hawa)

ACEH TAMIANG (gardaberita.com) — Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (8/8/2022) menggelar simulasi penggunaan aplikasi tanda tangan elektronik (TTE) untuk administrasi di kedinasan Pemkab Aceh Tamiang.

Acara tersebut juga diikuti Bupati, Wakil Bupati Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah dan para Asisten Setdakab.

Dalam paparan yang disampaikan Bastian selaku Kepala Dinas Kominsa, aplikasi TTE bertujuan mempersingkat proses administrasi suatu berkas/surat dinas.

Baca Juga;  Sambut Tatanan Normal Baru, Bupati Atam Buat Video Inovasi Daerah

“Dalam praktik penandatanganan konvensional, harus melewati banyak tahapan seperti mencetak dokumen, menandatangi dengan pulpen, memindai dokumen, dan kemudian mengirimkan dokumen kembali melalui Namun dengan TTE nantinya kita bisa mempersingkat waktu dan menghemat banyak sumber daya,” sebut Bastian.

Secara terang ia jelaskan, pengaplikasian tanda tangan digital ini akan melewati tiga tingkatan dimulai dari operator, pemaraf dan juga penandatanganan.

Baca Juga;  Dinas Syariah Sosialisasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah

“Sementara dalam mengaksesnya bisa dilakukan melalui Google dengan link tte.acehtamiangkab.go.id. Nantinya, masing-masing Kepala OPD akan dibuatkan aku pengguna dan kata kuncinya,” kata Bastian.

 

Penulis : Siti Hawa

Gambar Gravatar
Siti Hawa adalah jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Aceh Tamiang, NAD