Bupati Mursil Harap MAA Ciptakan Tamiang Bermartabat

oleh -
bupati-aceh-tamiang-mursil-sh-mkn
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn. (gardaberita.com/Hawa)

ACEH TAMIANG (gardaberita.com) — Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Tamiang harus mampu meningkatkan kinerjanya untuk kemajuan masyarakat Aceh Tamiang.

Pesan itu disampaikan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, bersama Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST saat mengukuhkan Pengurus MAA Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2022-2026 secara virtual.

Pengukuhan berlangsung di aula Setdakab Aceh Tamiang, Selasa (7/6/22) sore. Acara pengukuhan tersebut mengusung tema “Melestarikan Adat Istiadat, Membangun Aceh Tamiang bermartabat”, pengukuhan

Baca Juga;  Terima Hibah, PDAM Aceh Tamiang Gratiskan 1000 Pemasangan Sambungan Baru

“Majelis adat semacam MAA ini satu-satunya di Indonesia. Tidak ada majelis adat di provinsi lain. Tentunya ini peluang yang sangat baik agar dapat meningkatkan kinerja MAA,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam pesannya Bupati Mursil menerangkan, masih banyak amanah dan kegiatan yang belum terlaksana. Karena itu ia berharap agar MAA Aceh Tamiang dapat saling bekerjasama dengan MAA Kabupaten lain.

Baca Juga;  Menteri Risma Kagum Penataan Kota Kualasimpang Aceh Tamiang

“Sehingga MAA di Aceh Tamiang dapat berjalan optimal guna memajukan adat dan budaya di Aceh Tamiang,” lanjutnya mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua Panitia Mix Donal mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya pengukuhan tersebut dengan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan Musyawarah Daerah guna pembahasan pengukuhan telah dilaksanakan dengan baik pada tanggal 2 Februari 2022,dan terpilih Drs. H. Abdul Muin sebagai Ketua untuk periode kedua. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Penulis : Siti Hawa

Gambar Gravatar
Siti Hawa adalah jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Aceh Tamiang, NAD