Bupati Mursil Sebut Beras Ortam-58 Kebanggaan Aceh Tamiang

oleh -
beras-ortam-58
Beras Ortam-58. (gardaberita.com/Hawa)

ACEH TAMIANG (gardaberita.com) — Di hadapan para Kepala SKPK, perwakilan BUMD/BUMN/BUMS, Ketua TP-PKK, dan pengurus Koperasi Organik Tamiang Jaya (Kortaja), Bupati Mursil menegaskan, Pemkab seoptimal mungkin akan membantu pemasaran beras organik bermerek Ortam-58 agar lebih dikenal luas di pasaran.

Hal tersebut disampaikan Mursil saat memandu diskusi strategi pemasaran beras organik produk asli petani Aceh Tamiang pada Jumat (21/1/2021) sore.

“Ortam-58 adalah kebanggaan Aceh Tamiang,” kata Bupati Mursil. Mursil bahkan menyebutkan, dirinya bersedia menjadi duta untuk itu.

Baca Juga;  218 Siswa SMA/SMK di Aceh Tamiang Ikuti Seleksi Paskibraka

Dijelaskan Mursil, Beras Ortam-58 adalah produk lokal berkualitas premium. Walau demikian, ia meminta semua peserta diskusi dapat mengenalkannya ke masyarakat supaya produk beras organik tersebut tak terkesan eksklusif.

Bupati Mursil juga berencana akan meminta para aparatur untuk mengonsumsi beras organik tersebut. Selain untuk mengoptimasi penggunaan produk lokal, beras organik memang terbukti dan teruji lebih sehat sehingga diharapkan mampu menunjang kinerja para pegawai di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang.

Baca Juga;  Digelar, Sukaramai I Open Grasstrack Championship 2022

“Terlebih di masa pandemi seperti ini, kita harus senantiasa dalam kondisi sehat dan bugar. Saya yakin mengonsumsi beras organik ini mampu meningkatkan kesehatan dan vitalitas kita,” terang Bupati lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kortaja, Admansyah Lubis menjelaskan, harga beras organik Ortam-58 terus mengalami penyesuaian seiring dengan upaya pihaknya bersama petani produsen dan inspektur pengawas menekan biaya produksi. Adman mengatakan, pada saat pemasaran pertama, koperasi mematok harga Rp150 ribu per kemasan 5 kg. Saat ini, setelah penyesuaian dengan biaya produksi, harga Ortam-58 menjadi turun hingga 50 persen, menjadi hanya Rp75 ribu per kemasan 5 kg.

Penulis : Siti Hawa

Gambar Gravatar
Siti Hawa adalah jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Aceh Tamiang, NAD