Bupati Mursil Sebut TMMD Percepat Akses Ekonomi Masyarakat

oleh -
bupati-mursil-saat-menjadi-inspektur-upacara-pembukaan-tmmd-ke-115-kodim 0117-atam
Bupati Mursil saat menjadi inspektur upacara pembukaan TMMD ke-115 Kodim 0117/ATAM. (gardaberita.com/Hawa)

QACEH TAMIANG (gardaberita.com) — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 2022 yang dilaksanakan oleh Kodim 0117/ATAM resmi dibuka.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn bertindak sebagai inspektur pada upacara pembukaan TMMD yang berlangsung di lapangan sepakbola Kampung Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, Selasa (11/10/2022).

Dalam amanatnya, Bupati Mursil mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kasrem 011/Lilawangsa TNI AD. Bupati Mursil berharap kedatangan Kasrem lebih mempererat tali silaturrahim antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan jajaran TNI AD, khususnya dalam menyikapi dinamika persoalan-persoalan yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga;  Peduli Satwa Liar, Bupati Mursil Terima Penghargaan

“Kami menyadari tentang pentingnya peran dan fungsi TNI dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan kesejahteraan bagi masyarakat Kampung. Oleh karena itu, Kami sangat mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan TNI yang diharapkan akan memberi dampak positif bagi masyarakat guna mempercepat akses perekonomian dan pembangunan bagi masyarakat,” kata Mursil.

TNI Manunggal Membangun Desa, menurut dia, selain untuk menciptakan infrastruktur juga menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga;  Dibuka Plt Asisten Ekbang Kecamatan Sekerak Gelar Musrenbang

Lebih lanjut Mursil berharap, pogram TMMD ini, dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat pedesaan, melalui karya nyata TNI bersama rakyat. Dengan TMMD juga akan membuat seluruh warga kampung percaya dan yakin bahwa TMMD akan terus dan mampu membawa perubahan secara menyeluruh dalam pembangunan di wilayah pedesaan.

“Mulai dari pembangunan infrastruktur maupun non infrastruktur. Untuk tujuan pokok dari TMMD sendiri yakni kemanunggalan TNI dengan rakyatnya,” pungkasnya.

Penulis : Siti Hawa

Gambar Gravatar
Siti Hawa adalah jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Aceh Tamiang, NAD