Dilepas Wabup, Siak Berangkatkan 143 Kafilah ke MTQ Riau

oleh -
wakil-bupati-siak-husni-merza-melepas-kafilah-kabupaten-siak-ke-mtq-xlii
Wakil Bupati Siak Husni Merza melepas Kafilah Kabupaten Siak ke MTQ XLII. (gardaberita.com/Yanti)

SIAK (gardaberita.com) — Kafilah MTQ Kabupaten Siak, Jumat (19/4/2024) bertolak menuju Kota Dumai guna mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Kabupaten Siak memberangkatkan 143 orang, yang terdiri dari 69 orang peserta, serta 74 orang pelatih dan pendamping.

Pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Siak tersebut dilakukan langsung Wakil Bupati Siak Husni Merza didampingi oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Siak Dicky Sofyan, Camat Siak Yudha Rajasa.

Baca Juga;  Wabup Siak Datangi Kementerian ATR/BPN Bahas Revisi RDTR

Ketua Kafilah Kabupaten Siak, Nursya mengatakan, mereka diberangkatkan setelah menyelesaikan beberapa beberapa persiapan khususnya Training Center (TC).

“Peserta MTQ tersebut telah mengikuti pembinaan 5 kali pertemuan, dengan setiap pertemuan selama 3 hari. Dan dilaksanakan dengan 2 sistem, yakni ada beberapa cabang yang diinapkan di penginapan dan ada beberapa cabang yang diinapkan di rumah,” jelas Nusya.

Baca Juga;  BPS Tunjuk 15 Desa di Siak Jadi Pilot Project Desa Cantik

Dalam MTQ ke-42 tersebut, peserta MTQ Kabupaten Siak kan mengikuti 9 cabang perlombaan, yakni Tilawah, Sarhil, Fahmil, Khat, Hifzil, Marhaban, Qiroat, Tahfiz, dan MMQ.

Wakil Bupati Siak Husni Merza dalam sambautannya menyampaikan harapan kepada para Kafilah MTQ Kabupaten Siak, agar bisa menunjukkan prestasi terbaik pada MTQ XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai nantinya.

“Mari kita jadikan pelajaran dan motivasi kita untuk terus bangkit terkait prestasi yang kita raih pada MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu, agar kita bisa meningkatkan prestasi pada MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai nantinya,” pesan Husni.

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.