Hingga 17 April terdata 2165 Kasus Covid-19 Di Siak. Satu Orang Positif

oleh -
oleh
update-covid-19
Budhi Yuwono dan Toni Chandra memberikan keterangan pers terkait update data covid-19 di Siak

SIAK, RIAU – Hingga Jum’at (17/4/2020) terdata ada 2324 kasus covid-19 di Siak. Jumlah tersebut terdiri dari ODP sebanyak 2311 orang dan PDP sebanyak 12 orang serta positif 1 orang.

Dari jumlah 2311 ODP, yang sudah selesai menjalani isolasi mandiri sebanyak 1242 orang, orang tanpa gejala 77 orang dan sisanya 992 ODP masih dalam proses pemantauan.

Data tersebut sebagaimana tercantum dalam situs resmi corona.siakkab.go.id tentang update data penanganan covid-19 di Siak per 17 April 2020 hingga pukul 15:59:06

Senada disampaikan Bupati Siak melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Budhi Yuwono dalam Konferensi Pers di hadapan sejumlah awak media, Jumat (17/4/2020) di posko gugus tugas covid-19, Jalan Raja Kecik, Siak.

Budhi yang dalam kesempatan tersebut didampingi jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Siak yang juga Kadiskes Siak,Toni Chandra dan Kadis Kominfo Arfan Usman serta Kabag Humas Protokol Wan Saiful Effendi, menyebut,untuk jumlah PDP terjadi peningkatan, dimana saat ini sudah tercatat 12 kasus PDP di Kabupaten Siak, dimana 3 orang dinyatakan sembuh, 8 orang diantaranya masih dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

Terkait peningkatan kasus PDP tersebut, kata Budhi, Pemerintah Kabupaten Siak menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap di rumah, menggunakan masker setiap saat, dan menjaga jarak komunikasi antar orang sekitar 2 meter, biasakan mencuci tangan dengan sabun serta hindari keramaian dan jalankan pola hidup bersih..

“Kami juga meminta masyarakat yang saat ini keluarganya sedang dirawat dirumah sakit, agar mempercayakan sepenuhnya perawatan keluarga pada tim medis, dan kita tidak perlu menunggu dirumah sakit, untuk menghindarkan kontak karena rentan penularan Covid 19”, pintanya.(GB1)

//////

Penulis : Gantina

Gambar Gravatar
Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com