Kadis PMKPPKB Aceh Tamiang Mix Donal Jadi Kepala OPD Terbaik

oleh -
kadis--pmkppb-ceh-tamiang-mix-donal-menerima-hadiah-dari-bupati-mursil
Kadis PMKPPKB Aceh Tamiang Mix Donal menerima hadiah dari Bupati Mursil. (gardaberita.com/Hawa)

ACEH TAMIANG (gardaberita.com) — Di sela rapat rutin yang dilangsungkan di aula Setdakab Aceh Tamiang, Jumat (5/8/2022) kemarin, Bupati Mursil SH, M.Kn menyerahkan penghargaan pada salah satu kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD).

Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Aceh Tamiang, Mix Donal. Ia dinobatkan sebagai Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Tamiang terbaik sepanjang tahun 2022.

Selain menerima sertifikat penghargaan, Mix Donal juga menerima hadiah berupa uang dari Bupati Mursil.

Baca Juga;  Tim Kemendagri Pasang Patok Tapal Batas Aceh-Sumut

“Ini sebagai motivasi kita bersama.Saya bersama Pak Wabup tetap memantau kinerja saudara semua,” kata Mursil seraya memberikan hadiah sejumlah uang kepada Mix Donal.

Di hadapan Kepala OPD lainnya, Bupati Mursil berharap penghargaan ini bisa memacu semangat seluruh ASN untuk meningkatkan kinerja.

Bupati Mursil menjelaskan, pilihan terhadap Mix Donal didasarkan penilaian kinerja sesuai data dan fakta. Ia mencontohkan salah satu keberhasilan Mix Donal dibuktikan dengan tujuh penghargaan yang diterimanya dari Pemerintah Aceh maupun pemerintah pusat.

Baca Juga;  Sambut Kunker Kajati Aceh, Bupati Mursil: Eratkan Kemitraan

“Kementerian dan Pemerintah Aceh sudah mengakui kinerja beliau, masa’ kita tutup mata. Ini harus diberi apresiasi,” ungkapnya.

Salah satu keberhasilan yang dicapai Mix Donal ialah menjadikan Aceh Tamiang sebagai daerah tercepat penyaluran Dana Desa tahap I 2022 se-Aceh. “Bukan berarti berhenti sampai di sini. Ke depan harus lebih baik lagi. Tingkatkan lagi kinerjanya,” harap Mursil.

Penulis : Siti Hawa

Gambar Gravatar
Siti Hawa adalah jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Aceh Tamiang, NAD