Lagi, Sijago Merah Mengamuk Di Mempura. 3 Ruko Ludes

oleh -
oleh
kebakaran-ruko-benteng-hulu-mempura-siak
Api melahap tiga ruko di Benteng Hulu, Mempura,Siak, Riau, Jum'at (31/3/2023)/Gardaberita/Sukma

SIAK, RIAU (gardaberita.com) – Belum lagi hilang rasa duka usai insiden kebakaran di Kampung Tengah beberapa waktu lalu dengan satu korban jiwa, lagi, masyarakat kecamatan Mempura dikejutkan peristiwa kebakaran yang melanda pemukiman.

Kali ini, Jum’at (31/3/2023) malam sekira pukul 22.15 WIB, kejadiannya di Kampung Benteng Hulu. Api mengamuk melahap habis tiga ruko semi permanen milik warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi dari warga sekitar, api bermula dari toko sembako, tepatnya dari meteran listrik. Pemilik segera memadamkan api dengan menyiramkan air, namun bukannya padam, api justru kian membesar.

Baca Juga;  Lebih Dari 90 Persen Warga Binaan Rutan Siak Dapat Remisi

Panik, sang empunya ruko lantas berteriak meminta pertolongan warga. Sejurus kemudian warga sudah berdatngan dan segera bergotong royong melakukan pemadaman secara manual .

Namun karena bangunan semi permanen, api sulit dijinakkan dan terus meragsek membakar bangunan dan segala isinya bahkan merembet ke bangunan sebelahnya.

Alhasil tiga ruko ludes dilalap api, yakni toko sembako, laundry dan toko ponsel. Api baru bisa dijinakkan setelah petugas Damkar BPBD Siak turun melakukan pemadaman dan pendinginan lebih kurang satu jam.

Baca Juga;  Kasus Pembunuhan di Tualang, Ternyata Hanya Gara-gara Dipanggil Ganteng Oleh Teman Kosnya

Kapolsek Siak, Kompol Syafril menyebut, pihaknya belum bisa memastikan penyebab paasti kebakaran karena peristiwa kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan. Dia meminta kepada warga agar lebih waspada dan berhati-hati sehingga peristiwa tersebut tidak terulang lagi di kemudian hari.

Sebelumnya, sepekan sebelum bulan Ramadhan 1444 H, tepatnya Kamis malam (16/3/2023) kebakaran melanda satu unit rumah di Jalan Datuk Tanah Datar, Kampung Tengah, Kecamatan Mempura.

Baca Juga;  Kerjasama Dengan KLHK, Siak Bangun KBD. Pertama Di Riau

Dalam peristiwa tersebut jatuh korban jiwa, seorang lansia pria, Syamsul Nahar (65) yang saat kejadian dalam kondisi sakit sehingga tidak dapat menyelamatkan diri. Jasadnya ditemukan tertelungkup di kamar mandi rumahnya dalam kondisi meninggal dunia. (Sukma)

Penulis : Gantina

Gambar Gravatar
Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com