Mahfud MD Umumkan Pengunduran Diri dari Menkopolhukam

oleh -
mahfud-md
Mahfud MD (gardaberita.com/net)

JAKARTA (gardaberita.com) – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan menteri, Rabu (31/1/2024).

Pengumuman tersebut ia rilis melalui
siaran langsung di akun Instagramnya @mohmahfudmd,l. Di mana Mahfud mengatakan bahwa ia sudah menyiapkan surat pengunduran diri yang akan diserahkan ke Presiden Jokowi.

“Saya sudah membawa surat (pengunduran diri) untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik,” kata Mahfud di Pura Walandano, Lampung Tengah, Rabu.

Baca Juga;  Jokowi Apresiasi Pelaksanaan Jambore Nasional XI Tahun 2022

Ia berencana menyampaikan surat pengunduran diri tersebut begitu mendapatkan jadwal bertemu dengan Jokowi, Jokowi, kata Mahfud, masih berada di luar Jakarta hingga Kamis (1/2/2024).

Ia menjelaskan alasannya ingin menyampaikan surat pengunduran dirinya langsung ke Jokowi, yakni karena ia diangkat dengan kehormatan.

Mahfud mengatakan, ia bekerja dengan hati dan bekerja dengan baik selama menjadi Menko Polhukam.

Baca Juga;  Pandemi Corona. Jokowi Minta Daerah Menentukan Status Daerahnya Masing-Masing

“Maka saya tidak akan tinggal glanggang, colong playu (meninggalkan tanggung jawab). Saya akan pamit baik-baik,” jelas Mahfud.