Mursil : Memberikan Pelayanan Yang Baik, Bukan Prestasi Tapi Kewajiban

oleh -
penyerahan-akte-kelahiran-secara-simbolis-oleh-Bupati-Atam
Penyerahan 7181 akte kelahiran secara simbolis oleh Bupati Atam, Mursil (foto Hms Setda Atam)

ATAM, ACEH –Bupati Aceh Tamiang (Atam), Mursil menyebut, selaku aparat pemerintah, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, bukanlah sebuah prestasi, tapi suatu kewajiban.

Hal ini disampaikan Mursil, dalam acara pembagian ribuan Akte Kelahiran bagi masyarakat, Jum’at (25/9/2020). Akte diserahkan secara simbolis kepada para Petugas Registrasi Kampung (PRK).

“Terimakasih untuk Kadis dukcapil dan seluruh staf pelayanan yang sudah meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Sejatinya, memberikan pelayanan yang baik, bukan suatu prestasi, akan tetapi merupakan kewajiban selaku aparat Pemerintahan”, ujarnya.

Baca Juga;  Mursil Apresiasi Lomba Kelompok Tani dan Penyuluh Pertanian

Namun demikian, imbuhnya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat jangan hanya mengutamakan kecepatan saja, tapi harus diiringi kehati-hatian, jangan sampai ada dokumen yang salah dikeluarkan, karena akan berimbas dengan masalah hukum.

Sementara Kadisdukcapil Atam, Sepriyanto, menjelaskan, ada 7181 Akte Kelahiran yang telah selesai dibuat, yakni 657 Akte Kelahiran dari Kecamatan Manyak Payed, 866 Akte Kelahiran dari Kecamatan Seruway, untuk Kecamatan Kota Kualasimpang sebanyak 866 Akte, untuk Kecamatan Tamiang Hulu 325 Akte Kelahiran dan Kecamatan Rantau sebanyak 334 Akte Kelahiran.

Baca Juga;  Aceh Tamiang Kabupaten Tercepat Serahkan LKPD ke BPK

“Alhamdulillah, dalam waktu 1 (satu) minggu terakhir, kami, jajaran disdukcapil berupaya semaksimal mungkin melakukan percepatan pengurusan Akte Kelahiran untuk masyarakat Aceh Tamiang”, ungkapnya.(Hawa)

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.