Pastikan Pelayanan Masyarakat Tetap Lancar, Bupati Kampar Sidak Beberapa OPD

oleh -
Sidak-Bupati-Kampar
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat sidak

KAMPAR, RIAU – Di tengah masa pandemi covid-19 saat ini, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan lancar sebagaimana mestinya.

Dan guna memastikan hal tersebut, Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Selasa (2/6/2020) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang erat kaitannya dengan pelayanan masyarakat, diantaranya, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja, Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) dan Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Di Bappeda, Catur meminta agar dapat menggali seluruh potensi penerimaan pajak sehingga menjadi solusi bagi berkurangnya pendapatan daerah akibat wabah covid-19.

Baca Juga;  Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Idul Fitri, Bupati Surya Sidak ke Sejumlah Pasar

“Dalam masa Rasionalisasi Anggaran tentunya pendapatan kita berkurang, saya meminta untuk dapat memanfaatkan peluang dan menggali seluruh potensi dalam penerimaan pajak”, ujarnya.

Sementara di Disdukcapil, catur mengatakan bahwa seluruh pelayanan tidak boleh ada yang terhenti, walau di tengah pandemi covid-19. Namun demikian, dia meminta agar tetap memperhatikan protocol kesehatan.

“Seluruh Satker harus membuat formulasi agar pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya tanpa melanggar protocol kesehatan, apalagi Disdukcapil yang paling sibuk dalam pelayanan administrasi kependudukan”, ujarnya.

Baca Juga;  Muncul Kasus Baru Di Siak,  Bupati Ingatkan Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Selain menjelajahi seksi-seksi pelayanan yang berhadapan langsung dengan pelayanan masyarakat Catur juga melakukan tanya jawab dengan pengunjung terkait pelayanan maupun terhadap kendala dalam pelayanan.

“Alhamdulillah setelah kita cek, semua berjalan dengan baik, tentunya kita terus meminta untuk peningkatan dan efisiensi pelayanan, sehingga tidak ada kendala dalam pelayanan masyarakat”, harapnya (Romi)

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.