Pemkab Siak Sambut Baik Pelatihan Wartawan Anggota PWI Riau

oleh -
asisten-adum-jamaluddin-membuka-pelatihan-wartawan-anggota-pwi-riau
Asisten Adum Jamaluddin membuka Pelatihan Wartawan Anggota PWI Riau, Jumat (26/11/2021) (gardaberita.com/Yanti)

SIAK, RIAU (gardaberita.com) — Bertempat di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Perumahan Abdi Praja, Suak, Jumat (26/11/2021), Bupati Siak diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak, Jamaluddin membuka Pelatihan Wartawan Anggota PWI Riau.

Pelatihan ini mengangkat topik tentang Jurnalisme Anti Hoax dan Fake News, serta Perlindungan Wartawan dalam Konsep UU Pers dan UU ITE, diikuti 150 orang peserta, terdiri dari 100 orang peserta daring dan 50 orang peserta luring,

Di hadapan pengurus PWI Riau dan peserta pelatihan, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan wartawan anggota PWI Riau ini.

Baca Juga;  Wabup Siak Tegaskan Hasil Survey SGI Jadi Bahan Evaluasi

“Pelatihan ini sangat penting bagi peserta sebagai wartawan, apalagi pelatihan ini berkaitan dengan perlindungan hukum. Sehingga dengan adanya payung hukum dapat memberikan kenyamanan bagi wartawan dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” ucap Jamaluddin.

Jamal mengatakan, ia percaya dengan menghadirkan narasumber pakar-pakar jurnalistik dari PWI Riau yang ahli di bidangnya, dan berpengalaman, tentunya bisa memberikan pencerahan kepada peserta.

Baca Juga;  Bupati Alfedri Akan Bangun Rumah RJ di Setiap Kampung

“Pemkab Siak tentunya mendukung sepenuhnya pelatihan ini, karena bagaimanapun juga wartawan di Kabupaten Siak tentu membutuhkan pengetahuan yang berguna bagi kawan-kawan. Kami berharap kepada peserta nantinya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dari awal hingga akhir,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PWI Riau Zulmansyah Sukedang mengatakan, kegiatan PWI di Kabupaten Siak direncanakan berlangsung selama tiga hari. Dengan dua kegiatan, yakni Pelatihan Jurnalisme Anti Hoax dan Fake News, dan kegiatan Ekspedisi Taman Nasional Zamrud (TNZ).

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.