Pj Bupati Kampar Ikuti ITS Asia Pacific Forum Ke-19

oleh -
pembukaan-intelligent-transport-system-its-asia-pacific-forum-ke-19-2024-di-jakarta-convention-center
Pembukaan Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum ke-19 2024 di Jakarta Convention Center. (gardaberita.com/Yulia)

JAKARTA (gardaberita.com) — Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali SE. M.BA, MH, Selasa (28/5/2024) hadir langsung pada pembukaan Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum ke-19 tahun 2024 di Jakarta Convention Center.

Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum ke-19 tahun 2024 ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden K.H.Ma’ruf Amin.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Menteri Perhubungan RI Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Presiden ITS Indonesia William P, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, para Menteri Transportasi Negara Anggota ITS Asia Pasifik beserta delegasi, para Duta Besar Negara Sahabat dan Pimpinan Organisasi Internasional, seluruh Bupati/ Walikota Se Indonesia dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Refizal.S.Stp.

Baca Juga;  Gantikan M Firdaus, Hambali Resmi Jabat Pj Bupati Kampar

Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar Hambali SE, M.BA, MH menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum ke-19 tahun 2024 dan kegiatan ini juga mendorong pengembangan sarana dan prasarana transportasi darat yang inklusif, sehingga aksesibilitas dan inklusivitas dapat dinikmati seluruh kalangan masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Kampar.

Baca Juga;  Masuki Tatanan Normal Baru, Dishub Tegal Bakal Terapkan Kebijakan Baru

“Saya berpesan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, sistem ini diharapkan menjadi jawaban dalam menangani peningkatan mobilitas, tetapi juga mampu mengurangi kemacetan, polusi gas kendaraan, efek rumah kaca, serta pemakaian energi berlebihan dan meningkatkan keselamatan masyarakat,” tambah Hambali.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) K.H Ma’ruf Amin menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir sistem transportasi cerdas menjadi fokus pengembangan transportasi di dunia. Menurutnya hampir semua negara mengembangkan sistem yang mampu menghadirkan efisiensi, efektifitas dan ramah pengguna yang berkelanjutan.

Baca Juga;  Kampar Terima Opini WTP Ke-8 dari BPK RI

Saat ini Pmerintah telah berupaya mendukung pengembangan inovasi teknologi dengan penerapan standar mobil listrik hingga program pemberian insentif kendaraan listrik. Selain itu, dalam pengembangannya Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi pionir kota cerdas.