Wabup Husni: Rakernas APKASI Ke-14 Telorkan 15 Rekomendasi

oleh -
wabup-siak-husni-merza-saat-menghadiri-rakernas-ke-14-apkasi
Wabup Siak, Husni Merza saat menghadiri Rakernas ke-14 APKASI. (gardaberita.com/Yanti)

BOGOR (gardaberita.com) — Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sabtu (18/6/2022) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-14 tahun 2022 dan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian. Pada rakernas ini Wakil Bupati Siak Husni Merza hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Fauzi Azni.

Berlangsung di Vimalla Ballroom Hotel Pullman Vimala Hills, Ciawi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, rakernas dalam rangkaian HUT ke-22 APKASI ini mengusung tema “Dengan Semangat Kolaborasi, Kita Sukseskan KTT G20 untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang Kuat dan Berkelanjutan”.

“Alhamdulillah hari saya menghadiri Rakernas Apkasi bersama seluruh anggota APKASI lainnya. Raker APKASI tadi dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian”, ucap Husni usai mengikuti rakernas.

Baca Juga;  Tolak Eksekusi Lahan, Ratusan Massa Di Siak Blokade Jalan

Dijelaskan Husni Merza, Mendagri Tito Karnavian meminta masukan-masukan kepada para kepala daerah, terkait dengan perbaikan penyelenggaraan pemerintahaan daerah untuk ke depannya.

“Kemudian juga dibahas peran dan fungsi serta kewenangan kepala daerah dalam mendukung pembangunan daerah serta mendukung pembangunan secara nasional,” beber Wabup Siak.

Dalam kesempatan itu kata Husni, juga dilaksanakan sidang pleno bersama anggota APKASI. Pleno menghasilkan 15 rekomendasi yang akan langsung di sampaikan kepada pemerintah pusat.

Baca Juga;  PWI "Adu" Dua Bupati Dan Dua Kapolres

“Salah satu dari rekomendasi tersebut adalah terkait dengan P3, pajak bumi dan bangunan, serta terkait dengan PAD. Nantinya rekomendasi tersebut diharapkan menjadi masukan dan pertimbangan bagi pemerintah pusat ke depannya dalam mengambil dan memutuskan kebijakan,” teranf Husni. (Yanti)

Penulis : Yanti Sugrianti

Gambar Gravatar
Yanti Sugrianti adalah Pemred gardaberita.com. Bersertifikat Wartawan Utama dan seorang Sarjana Ilmu Komunikasi.