Wabup Minta DPRK Segera Susun Rencana Kerja Anggaran

oleh -
wabup-tengku-insyafuddin-saat-hadir-di-rapat-paripurna-dprk-aceh-tamiang
Wabup Tengku Insyafuddin saat hadir di Rapat Paripurna DPRK Aceh Tamiang. (gardaberita.com/Hawa)

ACEH TAMIANG (gardaberita.com) –Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, Rabu malam (10/08/2022) bertempat di Ruang Sidang Utama DPRK, menghadiri Rapat Paripurna ke lima dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi terhadap Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2023.

Dalam pidatonm bupati yang dibacakan Wabup Insyafuddin, bupati mengapresiasi Panitia Anggaran DPRK, Fraksi-Fraksi dan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah membahas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBK Aceh Tamiang.

Kemudian Tengku Insyafuddin menyampaikan rincian KUA PPAS yang telah disepakati bersama.

Baca Juga;  Kabupaten Aceh Tamiang Terima Opini WTP Kedelapan dari BPK

“Adapun pendapatan daerah pada APBK tahun 2023 sebesar Rp1.148.052.274.536, untuk belanja daerah pada APBK tahun 2023 sebesar Rp1.142.052.274.536, sementara pembiayaan netto tahun 2023 sebesar Rp6.000.000.000,” sebut Wabup merincikan.

Meski perlu penyempurnaan, wabup mengungkapkan akan terus berupaya mengoptimalkan pelaksanaan tiap program dan kegiatan pembangunan yang telah disepakati sesuai kaidah-kaidah anggaran.

“Kami mengharapkan dukungan dan kerjasama dari DPRK Aceh Tamiang dalam bentuk pengawasan, agar pelaksanaan pembangunan kedepan tetap mengacu pada aturan yang berlaku,” kata wabup.

Baca Juga;  Aceh Tamiang Jadi Model Area Nilai Konservasi Tinggi

Sebelum menutup sambutan tersebut, Wabup kembali mengingatkan kepada seluruh kepala OPD untuk segera menyusun Rencana Kerja Anggaran sebagai dasar penyusunan Qanun RAPBK TA 2023 sesuai dengan KUA-PPAS yang telah disepakati.

“Kami meminta selesai pembahasan Prihal ini untuk segera dijadwalkan pembahasan Rancangan Qanun APBK tahun anggaran 2023,” ucapnya.

Penulis : Siti Hawa

Gambar Gravatar
Siti Hawa adalah jurnalis gardaberita.com, Biro Kabupaten Aceh Tamiang, NAD