Azmi: Kampung Halaman Mantan Mendagri Kurang Perhatian Pemda

oleh -
oleh
azmi-reses-di-benteng-hilir
Anggota DPRD Siak Saat Reses Di Kecamatan Mempura belum lama ini.(GB-Sukma)

SIAK (gardaberita.com) – Anggota DPRD Siak, Azmi menyoroti pembangunan Kabupaten Siak yang dianggap belum merata, terutama di Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura yang menjadi kampung halaman Mantan Mendagri Letjen TNI (Purn) Sarwan Hamid.

Azmi mengungkapkan, dalam kegiatan resesnya, dia menyerap sejumlah aspirasi warga tempatan, ada banyak persoalan yang harus diperhatikan dan diselesaikan, seperti perbaikan insftastruktur, dan pencegahan banjir.

Lanjut Azmi, berdasarkan laporan warga kepada dirinya saat melaksankan reses di desa tersebut, infrastruktur di Ibu Kota Kecamatan Mempura ini masih banyak yang perlu diperbaiki, seperti jalan menuju kantor camat yang saat ini tampak rusak, juga Kantor Camatnya sendiri yang terlihat kurang tertata rapi.

Baca Juga;  Pemkab Aceh Tamiang Terima Bantuan Logistik dari Kemensos

“Pinggiran jalannya penuh semak, kantornya juga terlihat kusam, taman juga tidak rapi dan gersang, tidak mencerminkan sebagai Ibu Kota kecamatan”, ujarnya

Sementara jika dibandingkan dengan Kecamatan Mandau dan Pusako yang jauh dari pusat pemerintahan terlihat lebih baik, kata Azmi, seharusnya Mempura jauh lebih baik, terutama di desa Benteng Hilir yang menjadi Ibu Kota Kecamatan.

Baca Juga;  Pembangunan Jembatan Pakning-Bengkalis, Kasmarni: Mohon Doa

“Disitu saya prihatin sebagai anggota DPRD Siak, jadi saya minta kepada Pemerintah Kabupaten Siak untuk memperhatikan pembangunan di desa ini, saya melihat seperti tidak tersentuh APBD”, katanya.

Kata dia lagi, Kecamatan Mempura merupakan tempat bersejarah, awal pusat pemerintahan pada masa kesultanan letaknya di Mempura, Desa ini juga kampungnya mantan Mendagri Letjen TNI (Purn) Sarwan Hamid, orang yang berjasa besar untuk Kabupaten Siak.

Baca Juga;  Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Catur: Gak Patuh Kena Sanksi

“Letjen TNI Sarwan Hamid ini masa keciknya tumbuh di desa Benteng Hilir, rumah orangtuonyo cumo berjarak 100 meter dari kantor Wedana Siak, kalau sekarang dah habis keno abrasi, nah untuk itu kantor camat yang berado di Benteng Hilir ini harusnyo jugo diperhatikan”, ujarnya dengan logat melayu.

Penulis : Gantina

Gambar Gravatar
Sukma Gantina Kurnia adalah Jurnalis, editor gardaberita.com